loader

Pj Gubernur Sumsel Tinjau Posko dan Tebar Bantuan Sembako ke Petugas

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumsel Agus Fatoni meninjau sejumlah Posko pelayanan lebaran tahun 2024. Selain itu, dirinya juga membagikan bantuan sembako kepada masyarakat di Palembang, Selasa malam (9/4/2024).

Fatoni meninjau tiga posko secara bergantian, yaitu Posko Bundaran Air Mancur, Posko yang berlokasi di Jakabaring dan terakhir di Simpang Lima DPRD. Agus mengecek kesiapan petugas kesehatan dan personel kepolisian yang dilanjutkan dengan membagikan sembako kepada masing-masing petugas posko pengamanan.

Fatoni mengakui aktifitas masyarakat di malam hari lebaran lancar dan terkendali. Menurutnya, hal ini sebagai bukti masyarakat Provinsi Sumsel tetap menjaga kondusifitas daerah. 

“Hari ini Saya meninjau ke lapangan, memonitor situasi di seputaran Palembang, melihat situasi keamanan, lalu lintas, dan aktifitas masyarakat. Alhamdulillah sepertinya karena situasi hujan tidak ada iring-iringan tidak ada pawai dan semuanya terkendali. Ini juga menjadi bukti masyarakat kita tetap menjaga kondusifitas,” katanya.

Pemprov Sumsel menjamin keamanan dan kenyamanan bagi pemudik. Hal ini diwujudkan melalui tersedianya Pos Pelayanan Lebaran di berbagai titik dengan personel yang terdiri dari TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan BPBD.

Fatoni berharap hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang situasi tetap kondusif. Dia juga meminta kepada petugas untuk tetap waspada. "Alhamdulillah dari tiga pos yang kita cek, situasi dan kondisi aman,” ucap Fatoni. 

Tak ketinggalan Fatoni juga memberikan semangat kepada seluruh petugas yang telah disiagakan di posko masing-masing. 

“Pada malam ini kita keliling untuk memberikan support kepada semua personel untuk semangat dan menjaga wilayahnya dengan baik,” ujarnya.

Share

Ads