loader

Basarnas Palembang Kerahkan Personil, Cari Korban Tenggelam Saat Suasana Lebaran 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Seorang buruh harian lepas jatuh dan tenggelam di Sungai Borang, Kelurahan Sako Borang, Kecamatan Sako, Palembang, Provinsi Sumsel, Kamis (1/4/2024). 

Diketahui korban laki - laki bernama Yanto (48) warga Jalan Pelita Gang Ali Akib, Kecamatan Kemuning, Palembang.

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, S.E, didampingi Kasubsi Operasinya Manca Rahwanto, S.E mengatakan pihaknya mendapatkan informasi terjadi kondisi membahayakan manusia tersebut pada hari Kamis malam (11/04) sekira pukul 22.45 WIB. 

"Berbekal informasi tersebut saya langsung merespons dengan memerintahkan satu team Rescue nya yang berjumlah 6 orang, lengkap dengan peralatan SAR air seperti untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban," ujar Raymond. 

Lanjutnya menjelaskan, Kronologis kejadian berawal pada Kamis (11/04) sekira pukul 18.30 WIB, korban yang dalam kondisi mabuk pergi dari rumah dengan mengendarai motor menuju jembatan satu borang bermaksud untuk bersantai. 

"Ketika berada di jembatan korban tiba - tiba terjatuh ke sungai dan tubuhnya terseret derasnya arus sungai sehingga membuatnya tenggelam," kata Raymond.

Menurutnya, Pencarian hari ini Jumat (12/04) merupakan pencarian hari kedua, dimana untuk proses pencarian sudah kita mulai sejak pukul 07.00 WIB tadi bersama dengan Team SAR Gabungan yg terdiri dari Basarnas Palembang, Damkar, Polsek Sako, PMI dan Masyarakat. 

"Pencarian dilakukan dengan membagi Team SAR gabungan menjadi dua (2) SRU. SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, perahu - perahu masyarakat dan juga menggunakan drone. Sedangkan SRU 2 jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian serta lokasi - lokasi yang dicurigai adanya korban," jelasnya.

Raymond berharap semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan ini, korban dapat segera ditemukan. "Semoga korban secepatnya ditemukan," tutupnya.

Share

Ads