loader

Masuk Arus Balik, Intel Polres OKU Timur Pantau Tempat Keramaian

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Polres OKU Timur di Sumsel menyebar anggota Satuan Intelkam di beberapa titik. Tujuannya tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama arus balik setelah Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM, didampingi KBO Ipda Bastian Marratin, SH mengatakan, dalam rangka meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang akan melakukan perjalan balik menggunakan transportasi kereta api maupun bus, pihaknya menindaklanjuti perintah Kapolres OKU Timur dengan menurunkan personil intelijen di beberapa titik lokasi yang diprediksi menjadi tempat keramaian masyarakat.

Titik-titik yang diprediksi menjadi tempat keramaian tersebut di antaranya Stasiun kereta api, loket bus, rumah makan dan tempat ibadah di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Martapura. "Keberadaan anggota intel tujuannya tidak lain untuk memantau situasi dan memastikan situasi dalam keadaan aman dan masyarakat nyaman," katanya.

Polres OKUT ingin memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik dan masyakarat umumnya. Karena itu pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan saat berpergian. Karena bisa memancing orang untuk melalukan aksi kejahatan.

Selain Pos Pemanganan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang ada di wilayah hukum Polres OKU Timur. Tim deteksi dari intelijen terus melalukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah OKU Timur.

"Anggota kita selalu berada di lapangan memastikan kondisi daerah kita aman dan kondusif," katanya.

Share

Ads