loader

Breaking News! Banjir Kembali Terjang Muratara, 2 Jembatan Ambruk

Foto

MURATARA, GLOBALPLANET - Bencana banjir kembali menerjang Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel. Pada Selasa pagi (16/4/2024) banjir kembali menerjang dan merusak sejumlah fasilitas umum seperti jembatan. 

Informasi sementara dua jembatan gantung dan beton ambruk diterjang banjir bandang. Adalah Jembatan Gantung di Desa Tanjung Raja dan Jembatan Beton di Desa Sungai Menang, Kecamatan Karang Jaya yang ambruk. Banjir terjadi setelah hujan lebat melanda wilayah setempat dalam beberapa hari terakhir.

Detik-detik robohnya kedua jembatan sempat terekam kamera warga. Terlihat dari video yang beredar kepanikan warga terlihat dan terdengar. Warga meneriakkan takbir saat badan jembatan ambruk dan hanyut dibawa banjir.

Sampai siang ini, pengumpulan data dan informasi masih terus dilakukan untuk mengetahui apa saja kerusakan dan berapa desa yang sudah terendam banjir. Menurut sumber globalplanet warga di desa lain di bagian ilir Sungai Menang dan Sungai Rupit juga sudah waspada.

Diketahui, beberapa bulan lalu, tepatnya awal Januari 2024, hampir semua kecamatan di Muratara direndam banjir hingga ketinggian mencapai lebih dari 3 meter di beberapa titik. Banjir di awal tahun itu juga merusak sekitar 8 jembatan di sejumlah kecamatan.

Semoga banjir cepat surut dan tidak ada korban jiwa.

 

 

Share

Ads