loader

Toko Bangunan di Palembang Terbakar, Pemilik Toko Lapor Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Menduga toko bahan bangunan miliknya di Jalan Karet, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang dibakar seseorang, Rahmayanti (37) sang pemilik toko lapor polisi. 

Rahma mendapatkan informasi sebelum terbakar pada Senin (15/4/2024) sore, ada seorang mendatangi tokonya dengan membawa botol diduga berisi bahan bakar.

Kepada petugas piket SPKT, korban Rahmayanti menuturkan, bermula korban mendapat kabar dari tetangga bahwa tokonya terbakar, rumah korban yang tidak jauh dari TKP langsung mendatangi toko.

"Jadi langsung ke toko dan sudah ramai orang sedang membantu dengan menyiramkan air," katanya usai membuat laporan di Polrestabes Palembang, Rabu (17/4/2024).

Beruntung kebakaran cepat diketahui warga sekitar sehingga dapat dipadamlam dan tidak membesar. "Ada warga melihat ada bapak - bapak sebelum kejadian, dia memarkirkan motornya di seberang jalan toko lalu berjalan mengarah ke toko," katanya.

Pria itu membawa sebuah botol yang diduga berisi minyak bensin/pertalite. "Memang toko saya itu ada sekat yang belum di semen, toko saya itu menjual alat - alat pertukangan dan bangunan. Alhamdulillah kebakaran tidak semuanya," katanya.

Rahmayanti berharap pelaku yang diduga telah membakar toko bisa ditangkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya. "Semoga polisi bisa mengungkap siapa pelaku yang membakar toko saya," tutupnya.

Laporan korban telah diterima petugas piket SPKT Polrestabes Palembang atas tindak pidana sengaja menimbulkan kebakaran atau banjir (pembakaran) UU No 1 Tahun 1946 tentang KUHP sebagai mana dimaksud dalam Pasal 187.

 

Share

Ads