loader

Perkuat Sinergitas Kepala Kantor Basarnas Palembang Audiensi Ke Pemkot Lubuk Linggau

Foto

LUBUKLINGGAU, GLOBALPLANET - Dalam rangka memperkuat sinergitas, dan komunikasi kepada jajaran Forkompinda Lubuk Linggau terkait dalam pelaksanaan tugas dan fungsi SAR di wilayah Sumatera Selatan, Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, S.E., didampingi dengan Kepala Subseksi Operasi Siaga dan Staff melakukan audiensi bersama Pj Walikota Lubuk Linggau, Rabu (17/4/2024) di Kantor Walikota Lubuk Linggau.

Raymond menuturkan maksud dan tujuannya mendatangi Pemkot Lubuk linggau yakni guna memperkenalkan diri dan bersilaturahmi dengan Pemkot lubuk Linggau yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Menurut Raymond mengatakan memelihara dan meningkatkan kemampuan kolaborasi perlu untuk kesiapan jika diperlukan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan. 

"Selain itu juga sebagai ajang untuk belajar serta saling bertukar pikiran, bertukar informasi terkait pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan dari tahap perencanaan hingga akhir tugas serta bagaimana pelaksanaan prosedur yang harus disiapkan jika terjadi suatu insiden," katanya.

Lanjutnya, Basarnas melalui unit siaga SAR Lubuk Linggau nantinya tidak hanya menangani peristiwa yang terjadi di Kota Lubuk Linggau saja, "Namun merambah ke daerah lain seperti Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara," tutupnya.

Sementara, Pj Wali Kota Lubuk Linggau Ir. H. Trisko Defriyansah, S.T., M.Si menyambut baik kedatangan Kepala Basarnas beserta rombongan dan mengucapkan selamat datang di Kota lubuk linggau. 

"Atas nama pribadi dan Pemkot Lubuk Linggau saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Basarnas Palembang yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kota lubuk Linggau," ujar Trisko yang didampingi asisten dan Staff.

Selain menyampaikan ucapan selamat datang, Juga mengapresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Basarnas Palembang dengan Pemkot Lubuk Linggau terutama dalam bidang pencarian dan pertolongan.

"Pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi sehingga tujuan misi pencarian dan pertolongan menyelamatkan jiwa manusia semaksimal mungkin dapat tercapai. Sehingga untuk ke depan perlu peningkatan kerja sama yang lebih intensif tentang penanganan masalah SAR," tutup Trisko.

Kegiatan audiensi berlangsung dengan hangat antara kedua pejabat tersebut yang diselingi dengan pembahasan tentang rencana - rencana kegiatan ke depan akan akan dilaksanakan antara kedua belah pihak dan acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa Plakat serta sesi foto bersama.

Share

Ads