loader

Tim SAR Cari Kakek Pencari Batu Tenggelam di Sungai Lematang Lahat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian seorang laki - laki bernama Suharman (65) warga Desa Kuba, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumsel yang tenggelam di Sungai Lematang.

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin didampingi Kasubsi Operasinya Manca Rahwanto mengatakan pihaknya mendapatkan informasi tersebut pada Rabu (24/4/2024) sekira pukul 16.15 WIB. 

"Saya langsung memerintahkan satu team Rescue yang berada di Pos SAR Pagaralam lengkap dengan peralatan SAR Air berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban," ujar Raymond. 

Menurutnya kejadian berawal pada Rabu (24/4) sekira pukul 10.00 WIB, korban yang merupakan pencari batu di Sungai Lematang sedang bekerja mengumpulkan batu - batu berukuran besar dengan cara menyelam hingga ke dasar sungai. Selanjutnya batu-batu tersebut dinaikan ke atas ban yang sudah dimodifikasi untuk dibawa ke tepi sungai.

"Namun saat menuju ke tepi sungai tiba - tiba ban terbalik dan menimpa korban, sehingga membuat korban terseret arus dan tenggelam," kata Raymond.

Pencarian hari ini Kamis (25/4) merupakan pencarian hari kedua terhadap korban. Dinmana untuk proses pencarian dimulai pukul 07.00 WIB dengan Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Lahat FAJI Lahat dan masyarakat. 

"Pencarian dilakukan dengan membagi menjadi dua (2) SRU. SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu rafting, sedangkan SRU 2 jika memungkinkan akan melakukan penyelaman yang dicurigai adanya korban. Semoga korban segera ditemukan," tutupnya.

Share

Ads