loader

Gedung Asrama SMAN 3 Unggulan Kayuagung Hangus Terbakar 

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Diduga akibat korsleting listrik, jadi penyebab asrama putra Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Unggulan Kayuagung Kabupaten OKI hangus terbakar, Sabtu (4/5/2024).

Tak tanggung-tanggung, kebakaran hebat tersebut menghanguskan 48 kamar asrama yang terletak tepat berdampingan dengan gedung sekolah.

Fadil, salah satu siswa SMAN 3 Unggulan Kayuagung mengaku, saat kejadian itu dirinya tengah tertidur di dalam kamar lantai atas. Tiba-tiba ,Fadil terbangun akibat asap sudah mengepul dari kamar nomor 36 di lantai bawah.

“Kejadiannya pukul 07.30 WIB. Saya merasa sesak, ketika bangun ternyata sudah banyak asap dari lantai bawah. Saya bergegas menyelamatkan barang-barang,” terangnya.

Fadil mengungkapkan, ia bersama penghuni asrama lainnya panik menyelamatkan diri. Beberapa barang milik penghuni asrama, mulai dari pakaian hingga laptop dan handphone tidak bisa diselamatkan.

“Saya dan teman-teman banyak yang terjatuh saat menyelamatkan diri, Alhamdulillah kami selamat meskipun banyak barang-barang yang tidak bisa kami selamatkan,” ujarnya.

Kepala Bidang Pengendalian Kebakaran OKI Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya membawa dua unit mobil damkar dan menerjunkan 36 personel ke lokasi untuk memadamkan api.

“Satu jam kami bersama warga, murid dan juga guru berhasil memadamkan api. Sekarang masih dalam proses pendinginan,” ujarnya.

Saat ditanyakan penyebab terjadinya kebakaran, Yusuf menegaskan akan dilakukan pemeriksaan dari PLN.

Yusuf juga menambahkan, pihaknya sempat kesulitan saat memadamkan api, mengingat kapasitas tangki air pada kendaraan damkar terbilang kecil.

“Untuk unitnya juga harus ditambah. Tidak menutup kemungkinan kedepannya mohon bantuan penambahan untuk kendaraan damkar agar tidak kewalahan lagi,” pungkasnya. 

Share

Ads