loader

Kendaraan Pasutri Terjun ke Jurang, Istri Hilang Suami Luka Ringan

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Kecelakaan dialami pasangan suami asal Seluma, Bengkulu di Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, Sumsel pada Sabtu malam (4/5/2024). Istri dilaporkan hilang dan suami selamat dengan kondisi luka ringan.

Pasutri ini berboncengan sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal di tikungan licin di Dusun Benuang Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Sabtu (4/5/2024) sekira pukul 18.30 WIB.

Keduanya masuk ke jurang sedalam 8 meter. Sang istri bernama Desmi alias gadis (50) warga Desa Ketapang Baru, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, hanyut dan tenggelam di Sungai Manna.

Sementara, suami bernama Armin selamat dari kecelakaan tersebut dengan mengalami luka ringan di bagian lutut, tangan serta di bagian dada.

Kepala Kantor Basarnas Sumsel Raymond Konstantin didampingi Kasubsi Operasi Manca Rahwanto mengatakan bahwa pihaknya pada Sabtu (4/05) sekira pukul 21.00 WIB, mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang hanyut dan tenggelam di Sungai Manna.

"Berdasarkan informasi tersebut saya langsung memerintahkan satu team rescue yang berada di Pos SAR Pagaralam lengkap dengan peralatan SAR air untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban," ujar Raymond. 

Raymond menjelaskan, bahwa Kejadian berawal pada hari Sabtu (04/05), korban bersama suaminya Armin berangkat menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat dengan berboncengan dari Desa Ketapang Baru, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu menuju ke kota Pagaralam Provinsi Sumsel.

"Namun ketika berada di Dusun Benuang Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumsel terjadi hujan deras dan dikarenakan Armin tidak melihat kondisi jalan tikungan sehingga motor yang mereka kendarai mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang sedalam 8 meter," katanya.

Saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian bersama-sama dengan potensi SAR dari Koramil Tanjung Sakti, Polsek Tanjung Sakti, BPBD lahat dan Masyarakat. 

Share

Ads