loader

Sat Intelkam Polres OKU Timur Ingatkan KPU Jangan Main-Main Pada Pelaksanaan Tes CAT PPK

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Untuk memastikan pelaksanaan Computer Assisted Tes (CAT) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 2024. Sat Intelkam Polres OKU Timur lakukan monitoring.

Monitoring dipimpin Kabag Ops, Polres OKU Tmur,  Kompol Tamimi, SH, MM, didampingi Kasat Intelkam, Iptu Arie Gusman, SE, MM, pada Selasa (07/05/2024). Tim monitoring Polres OKU Timur diterima oleh Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU OKU Timur, Aldi Andriansyah, SE, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU OKU Timur  Yoga Hona Saputra, SE.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM, mengatakan, monitoring CAT, PPK dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hari ini merupakan pelaksanaan CAT hari ke 2 yang diikuti 150 Peserta yang di bagi menjadi tiga sesi tes."Kita melakukan monitoring untuk memastikan pelaksanaan tes berjalan lancar dan tidak ada kecurangan, kita ingatkan panitia untuk tidak main-main dalam penerimaan PPK,"tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur, menggelar tes tertulis melalui Computer Assisted Test (CAT), untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yanh akan bertugas saat Pilkada 2024.

Tes tertulis CAT diikuti oleh sebanyak 367 calon anggota PPK. Proses pelaksanaan CAT  berjalan ketat. Bahkan diawasi l Bawaslu OKU Timur bersama anggota Satintelkam Polres OKU Timur.

Tes ini dimulai pukul 10.00 Wib  berlangsung di SMKN 1 Martapura, pada Senin (06/05/2024).

Ketua KPU OKU Timur, Denis Firmansyah, SPd,  MPd I, melalui komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Aldi Andriansyah SE mengungkapkan, sebelum tes  peserta wajib mengisi absensi. Peserta juga dìberikan arahan tentang teknis pelaksanaan tes CAT supaya tidak salah dalam mengikuti tes.

"Peserta yang ikut tes CAT hari ini yang telah lulus proses administrasi,"imbuhnya.

Pelaksanaan tes CAT ini  berlangsung selama tiga hari dari Senin 06 Mei hingga Rabu 08 Mei 2024.  Perhari terdapat tiga sesi dengan memakai dua ruangan lab komputer. Per ruangan berisi 25 peserta tes,jelasnya.

Hari pertama,  ada 150 peserta yang ikut tes. Kemudian hari kedua juga 150 peserta dan hari ketiga nanti hanya 67 peserta.
"Persesinya tes ini ada 50 peserta dìbagi menjadi dua ruangan dalam satu ruangan terdapat 25 peserta,"imbuhnya.

Peserta yang tidak hadir dalam tes CAT ini,  secara otomatis dinyatakan gugur."Kita berharap tes CAT ini berjalan dengan lancar. Itulah kenapa kita pilih di SMKN 1 Martapura, karena disini sarana dan prasarannya telah lengkap. Termasuk genset untuk antisipasi jika listrik padam,"terangnya.

Peserta yang lolos seleksi CAT ini nantinya akan dìambil 10 besar per kecamatan, sebanyak 200 orang.

Dia juga menambahkan, dari 200 peserta itu, akan kembali mengikuti tes wawancara yang akan berlangsung pada 11 sampai 13 Mei 2024.

"Yang lolos tes wawancara nanti akan dìambil lima  peserta per kecamatan maupun  total 100 orang, yang terpilih, akan dilantik menjadi anggota PPK OKU Timur,"terangnya

Share

Ads