loader

Pelajar SMP Tenggelam Telah Ditemukan Tim SAR Gabungan dalam Kondisi Meninggal Dunia 

Foto

OKU, GLOBALPLANET - Pelajar yang hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus Sungai Ogan Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat, bernama Devin /Ahmad David (14) Pelajar SMPN 7 OKU sudah ditemukan Tim SAR Gabungan, Minggu (26/5/2024).

Hal ini dibenarkan Kepala Kantor Basarnas Sumsel, Raymond Konstantin, S.E., melalui Dantim Rescuenya M. Triyono mengatakan korban telah ditemukan. "Benar korban atas nama devin / Ahmad david sudah kita temukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Triyono.

Menurut Triyono bahwa korban ditemukan pada hari kedua pencarian Minggu (26/5) sekira pukul 17.55 WIB ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi mengapung di pinggir sungai ogan tepatnya di Desa Kebun Jeruk, Kecamatan Baturaja Barat.

"Posisinya sekitar radius 3,5 Km dari lokasi awal kejadian, selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa kerumah duka guna dilakukan proses pemakaman," ucapnya.

Sambungnya, Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, "Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," tutupnya.

Sekilas informasi, kejadian berawal pada Sabtu (25/5) pihak sekolah SMP Negeri 7 OKU meminta bantuan murid-muridnya datang ke sekolah untuk melakukan kerja bakti membersihkan ruang kelas masing-masing yang kotor dan penuh lumpur pasca terjadi banjir. 

Sekira pukul 09.00 WIB saat semua sibuk melakukan pembersihan korban bersama lima orang temannya pergi ke sungai untuk mengambil air, ketika berada di sungai tiba-tiba korban mengajak kelima temannya untuk mandi namun ditolak. korbanpun tetap nekad mandi sendiri di sungai dengan cara melompat, karena derasnya arus sungai ogan pasca banjir dan korban juga tidak bisa berenang seketika tubuh korban terseret arus. 

Share

Ads