loader

Polrestabes Palembang Tunggu Petunjuk Korlantas Polri terkait Penerbitan SIM C1

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Polrestabes Palembang hingga saat ini belum melakukan penerapan SIM C1 untuk kendaraan dengan CC 250 ke atas. Polrestabes masih akan melakukan survey dan menunggu petunjuk Korlantas Polri.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Lantas AKBP Yenni Diarty mengatakan SIM C1 memang sudah dilaunching Korlantas Polri. Namin untuk di Polrestabes Palembang akan dilakukan survei dulu sudah sejauh mana kelayakannya oleh Korlantas Polri. 

"Baik persiapannya masing - masing wilayah termasuk Polrestabes Palembang dalam hal penerbitan SIM C1," katanya. 

Untuk fasilitasnya, sambung Kombes Pol Harryo Sugihhartono bahwa tempat ujian teori dan tempat ujian praktik membutuhkan fasilitas tersendiri.

"Termasuk SIM C1 kita harus mendapatkan Instruksi dari Korlantas Polri, sejauh mana proses menggelar penerbitan C1 di Kota Palembang. Intinya kita masih menunggu instruksi Korlantas Polri," tutupnya.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty mengatakan hingga ini pihaknya Sat Lantas Masih menunggu instruksi dari Korlantas polri.

"Kita belum memenuhi syarat, untuk mesin teori belum memenuhi standar. Namun kita masih menunggu arahan dari korlantas," katanya. 

Menurut AKBP Yenni menerangkan, SIM C1 untuk pengendara R2 dengan kendaraannya CC di atas 250 CC.

 

Share

Ads