loader

Sriwijaya Palm Oil Group (SPO Group), Kembali Salurkan Hewan Kurban di Kabupaten Banyuasin dan OKI

Foto

GLOBALPLANET - Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Sriwijaya Palm Oil Group (SPO Group) kembali salurkan bantuan hewan kurban di dua kabupaten sekaligus. Sebanyak 42 ekor sapi dan 67 ekor kambing diserahkan kepada masyarakat desa di sekitar perusahaan.

Penyerahan hewan kurban dilaksanakan pada Jumat (14/6/2024), secara serentak oleh tim SPO Group melalui kepala dinas, camat, kepala desa (perangkat desa), lingkungan masjid, pondok pesantren dan organisasi kepemudaan di Wilayah Kabupaten Banyuasin dan di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Irwan Patra, GM Farmer Development SPO Group mengatakan penyaluran bantuan hewan kurban ini merupakan bagian dari kegiatan CSR perusahaan yang secara rutin diadakan setiap tahun, di samping bantuan lain seperti bantuan sembako yang biasa dilaksanakan di bulan Ramadhan.

Hewan kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat desa sekitar perusahaan atau yang berhak menerimanya seperti fakir miskin, para janda/duda, anak yatim dan kaum dhuafa di momen hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Bantuan hewan kurban ini, merupakan wujud nyata dan kepedulian perusahaan-perusahaan di bawah naungan Sriwijaya Palm Oil Group (SPO Group) yaitu, PT. Sriwijaya Palm Oil Indonesia, PT. Cipta Lestari Sawit, PT. Perkindo Makmur yang berlokasi di wilayah Kabupaten Banyuasin dan PT. Selatan Agro Makmur Lestari, PT. Persada Sawit Mas yang berlokasi di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dengan bantuan hewan kurban ini, diharapankan Idul Adha tahun ini memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan berkah bagi perusahaan bersama masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Kegiatan sosial ini mempererat hubungan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar, serta menambah kebersamaan dan kepedulian sosial dalam merayakan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah ini.

Sementara itu di tempat yang sama saat penyerahan hewan kurban di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin, Dr. Zazili Mustopa, SE., M.Si , Kepala Dinas, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan semoga penyerahan hewan kurban ini penuh keberkahan. Hewan kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat desa yang betul-betul berhak menerimanya.

Amil Alamsya, S.Pt, Kasi Kesmavet, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ilir, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada perusahaan atas bantuan hewan kurban berupa 1 ekor sapi, yang akan didistribusikan ke Dusun 6 Lembak Darat Desa Awal Terusan Kecamatan SP. Padang yang merupakan salah satu daerah yang mengalami inflasi harga daging hewan. "Semoga SPO Group semakin maju dan sukses kedepanya," ucapnya.

Sejumlah kepala desa dan masyarakat desa yang sempat diwawancarai, mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan. Alhamdullilah di hari yang baik ini kami mendapatkan keberkahan dari perusahaan atas bantuan hewan kurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat desa sekitar dan di tahun ini banyak peningkatan baik bantuan hewan kurban maupun bantuan CSR lainnya.

"Semoga SPO Group semakin berjaya, sukses dan dapat terus membantu mensejahterakan masyarakat desa sekitar perusahaan," kata warga.

Share

Ads