loader

Tentang Usulan Pemandangan Fraksi, Bupati OKU Timur Berupaya Memberikan Solusi dan Realisasi

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Tentang usulan-usulan yang telah disampaikan pada Pemandangan Umum Fraksi-fraksi. Pemkab OKU Timur  akan berupaya untuk memberikan solusi dan melakukan realisasi dengan tetap mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Demikian dikatakan Bupati OKU Timur, Ir, H, Lanosin, MT, saat Rapat Paripurna Ke 49 DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Sidang Ke 3 Tahun 2024 yang membahas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD OKU Timur Tahun Anggaran  2023, dilanjutkan dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD OKU Timur, pada  Selasa (25/06/ 2024)

Pada agenda tersebut, sebanyak sembilan Fraksi DPRD OKU Timur,  menyampaikan Pemandangan Umum atas Pelaksanaan APBD OKU Timur Tahun Anggaran 2023,  Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PKB, Fraksi Nasdem, Fraksi Demokrat, Fraksi PDIP, Fraksi Hanura, Fraksi Keadilan Pembangunan dan Fraksi PAN-Indo.

Tentang capaian realisasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi daerah di OKU Timur, Bupati menyampaikan akan mengidentifikasi permasalahan sehingga menjadi perbaikan kedepan, dan meningkatkan kinerja yang telah berjalan dengan baik, meningkatkan optimalisasi pengelolaan retribusi daerah melalui koordinasi antar perangkat daerah.

"Terima kasih kami sampaikan atas apresiasi terhadap capaian WTP Ke 12 kali berturut-turut dari BPK RI. Kami akan berupaya mempertahankan predikat tersebut dengan melakukan penyerapan anggaran secara maksimal pada seluruh OPD sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,"tambahnya.

Sememtara Dalam Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD tersebut, Pemerintah Daerah OKU Timur dibawah Kepemimpinan Bupati Ir, H, Lanosin, MT dan Wabup HM, Adi Nugraha Purna Yudha,SH,  mendapatkan apresiasi atas berbagai penghargaan dan prestasi yang diraih terkhusus apresiasi terhadap capaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 12 kali berturut-turut.

Setelah mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi, agenda rapat paripurna Ke 49 DPRD OKU Timur Masa Sidang Ke 3 Tahun 2024 dilanjutkan dengan mendengarkan Jawaban Bupati OKU Timur terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD OKU TImur.

Hadir Ketua DPRD OKU Timur H, Beni Defitson,SIP, MM,  Wakil Ketua, Rio Susanto, SE, MM, Ir, Hj, Juniah, MP, Hermanto,  dan anggota DPRD OKU Timur, Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemkab OKU Timur.

Share

Ads