loader

3500 Runners dari 130 Kota Antusias Mengikuti Ampera Tourism Run 2024

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - AmperaTourism Run 2024 yang digelar Minggu (30/6/2024) diikuti 3500 peserta yang berasal dari 130 Kabupaten/kota se indonesia.

Event ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palembang ke 1341 tahun oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang Bekerjasama dengan 2 beradek event Organizer selaku pelaksana.

Peserta lomba lari start di Jembatan Ampera dan dilepas langsung Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta bersama Forkompida Palembang lainnya yakni Sekda Palembang Ratu Dewa, Kapolrestabes Palembang Kombes Haryo Sugihartono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Ricky Perdana Gozali, Dirut Bank Sumsel Babal Achmad Syamsudin dan Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi, Pembangunan Basyarudin Ahmad, Kadis Pariwisata Palembang Sulaiman Amin dan lainnya.

Pelarian start pukul 05.15 WIB untuk kategori lari 10K dan pesarta lari 5K start mulai pukul 05.30 WIB.

Peserta antusias menyelesaikan misi lari sesuai dengan jarak yang telah didaftarkan.

Saat ini semua peserta sudah finish dan berkumpul di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) baik peserta lari 5K dan juga peserta lari 10 K.

Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan lomba lari ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Palembang ke 1431.

Ucok menyebutkan event ini untuk memberikan semangat pagi bagi masyarakat agar gemar olahraga sekaligus mensosialisasikan pariwisata karena pariwisata bukan cuma tarian dan olahraga saja, budaya juga harus digali.

Dalam jiwa yang kuat terdapat tubuh yang sehat, kalau sehat maka kita akan gembira," ujar Ucok.

Sementara itu Kapolrestabes Palembang Kombes Haryo Sugihartono mengatakan Ampera tourism run 2024 adalah event lari pertama yang menutup jembatan Ampera dan mendapat antusias luar biasa dari peserta.

Share

Ads