loader

Pulang Dari Sawah, Lansia Hilang Di Sungai 

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Setelah beraktivitas di sawah dan hendak pulang, Lansia bernama Sopiuddin (60) warga Desa Kerta Negara RaT 01, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur, hilang di Sungai Komering.

Korban hilang disaat mandi di tempat kejadian perkara (TKP) diduga tenggelam di Sungai Komering, Minggu (30/6/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Sumsel, Raymond Konstantin membenarkan adanya peristiwa ini, "Mendapatkan informasi tersebut, Satu Tim Rescue Basarnas Sumsel yang berada di Unit Siaga SAR OKU Timur lengkap dengan membawa peralatan SAR air sudah kita berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban," ujarnya, Senin (1/7/2024).

Raymond menerangkan bahwa kejadian bermula saat korban sehabis beraktivitas dari sawah sekitar pukul 18.00 WIB korban mandi di pinggir sungai komering namun hingga malam hari korban tak kunjung kembali kerumah. 

"Keluarga yang khawatir selanjutnya menyusul korban ke sungai namun korban tidak ada dan hanya ditemukan sandal dan alat mandi korban yang berada dipinggir sungai, kuat dugaan korban tenggelam terseret derasnya arus sungai komering," ungkapnya.

Masih kata Raymond menyatakan Saat ini pihaknya masih melakukan pencarian, untuk metode pencarian sendiri di lakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). 

"SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, sedangkan SRU kedua jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian dan lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban serta dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat yang berada di pesisir sungai," tutupnya.

Operasi SAR tersebut juga melibatkan Unsur SAR dari TNI/Polri, BPBD, Pihak Desa dan Masyarakat serta pihak keluarga korban. 

Share

Ads