loader

Selamat, 28 Polisi di OKU Timur Naik Pangkat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bertepatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, sebanyak 28 personel Polres OKU Timur Polda Sumsel mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Laporan kenaikan pangkat personel Polres OKU Timur pada Selasa (02/07/2024), bertempat di lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur dipimpin AKBP Dwi Agung Setyono.

Kenaikan pangkat lebih tinggi berdasarkan Keputusan Kapolda Sumsel Nomor : Kep/240,241,242,243,244/VI//KEP/2024, Tanggal 28 Juni 2024,Sprin Kapolres OKU Timur Nomor/ 533/VI//2024, Tanggal : 28 Juni 2024. Terhitung mulai 1 Juli 2024, adapun kenaikan pangkat tersebut yakni, dari Aipda ke Aiptu berjumlah dua personel, dari Bripka ke Aipda berjumlah tiga Personel, dari Brigadir ke Bripka berjumlah tiga personel.

Sedangkan dari Briptu ke Brigadir berjumlah tujuh personel, dari Bripda ke Briptu berjumlah delapan personel.

AKBP Dwi Agung Setyono mengatakan kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan yang dìberikan negara sebagai imbalan atas prestasi dan pengabdian.

“Namun harus disadari kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak absolut dari setiap personel, akan tetapi merupakan kewenangan pimpinan Polri untuk melakukan penilaian kinerja anggotanya,” katanya.

Telah dìtetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dìpenuhi melalui penilaian antara lain prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

Kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan kebanggan bersama tetapi akan menuntut pertanggungjawaban.

Kapolres juga memberikan penekanan meningkatkan kuantitas dan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas.

“Kembangkan perasaan empati kepada masyarakat dalam pelaksanaan tugas. Jalinlah Interaksi dan Komunikasi melalui sarana kegiatan silaturahmi, anjangsana, secara intensif pada segenap komponen Masyarakat,” katanya.

Kapolres berpesan agar selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan sebaik baiknya tanpa membebani masyarakat.

 

Share

Ads