loader

Kurang Safety, Pekerja Terjatuh Saat Bongkar Tower di Halaman TVRI

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pekerja perusahaan vendor yang tengah bekerja membongkar tower di TVRI Sumsel yang sudah tidak terpakai mengalami kecelakaan kerja pada Jumat (5/7/2024) sekitar pukul 09:00 WIB.

Korban bersama sejumlah rekannya tengah bekerja melepaskan satu per satu rangka tower, namun saat korban sedang berada di atas tower ia terjatuh dari ketinggian.

Kini korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Muhammad Hoesin untuk mendapatkan pertolongan karena mengalami luka serius.

Di lokasi terlihat sebuah batang pohon pinang yang dipasang menggunakan tali di atas tower. Ujung batang pohon pinang itu patah.

Sementara di bawahnya, tumpukan rangka tower yang sudah terlepas dikelilingi garis polisi.

Kassubag TU TVRI Sumsel Titin Andrianti membenarkan adanya insiden peristiwa tersebut, menurutnya tower tersebut sudah menjadi tanggung jawab vendor sebagai pemenang tender sejak April 2024 lalu.

"Iya memang benar kejadiannya itu pada saat pembongkaran. Vendor sudah berangsur membongkar tower tersebut semenjak memenangkan tender-nya," ujar Titin saat dikonfirmasi. 

Korban yang mengalami luka terutama di kepala langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Sudah kami bawa ke RS Siti Khadijah kemudian dirujuk ke RSMH," katanya.

Titin mengaku sebelumnya pihaknya telah mengingatkan pemenang tender untuk menggunakan perlengkapan safety agar tidak terjadi kecelakaan kerja.

"Sudah kami ingatkan agar memakai safety kepada pekerjanya. Tapi saat kami cek di bagian atas keamanannya kurang maksimal," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Iptu Muslim membenarkan peristiwa tersebut, saat ini pihaknya sudah melakukan olah TKP.

"Anggota masih melakukan olah TKP dan mendatangi Korban di rumah sakit Muhammad Hoesin, " katanya.

Share

Ads