loader

Pria Melompat dari Dermaga 7 Ulu, Ditemukan Tewas 2 Hari Kemudian

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pria yang melompat dari Dermaga Penumpang 7 Ulu Palembang, diduga bunuh diri ini pada Sabtu (13/7/2024) lalu jasadnya sudah berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Senin (15/7/2024) sekira pukul 03.30 WIB.

Korban diketahui bernama M. Hidayat Alias Angga (24) warga Lorong Antara, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, tersebut ditemukan telah meninggal dunia mengapung di pinggir sungai di depan kelenteng dewi kuan in atau sekitar radius 300 M dari lokasi korban terjun.

Dibantu TNI AL, Sat Polairud Polrestabes Palembang, KPLP, PMI dan Masyarakat jenazah kemudian langsung diangkat dari air kemudian langsung dibawa ke rumah duka guna proses pemakaman.

"Benar korban sudah kita temukan dalam kondisi sudah meninggal dunia mengapung di pinggir sungai tepatnya di depan kelenteng dewi kuanin atau sekitar radius 300 M dari TKP awal, pada Senin (15/7) sekira pukul 03.30 WIB," ujar Kepala SAR Palembang, Raymond Konstantin, menjelaskan Senin (15/7) dikantornya.

Menurutnya, Kejadian berawal pada hari Sabtu (13/7) sekira pukul 18.30 WIB, korban terlihat datang ke Dermaga Penumpang 7 Ulu dengan mengendarai Sepeda Motor, kemudian tanpa alasan yang jelas tiba-tiba korban melompat ke Sungai Musi sehingga menyebabkan korban hanyut dan tenggelam.

"Menerima adanya laporan orang tenggelam di Sungai Musi, Kantor SAR Palembang langsung melakukan pencarian," ungkap Raymond.

Diterangkan Raymond bila Kantor SAR Palembang sebagai Koordinator dalam pelaksanaan Operasi SAR membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). 

"SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, Speed Boat Polairud dan perahu masyarakat kearah timur laut dengan luas area pencarian 5 Km², sedangkan SRU 2 menggunakan Perahu karet dan perahu masyarakat melakukan pencarian kearah tenggara dengan luas area pencarian 3 Km²," jelasnya.

Dengan ditemukannya korban, sambung Raymond mengatakan operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, "Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," pungkasnya.

 

Share

Ads