loader

Korsleting Listrik Pada Kulkas Dugaan Penyebab Kebakaran di Lorong Masjid 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kebakaran melanda rumah milik Farian Chairil (60) yang terletak di Lorong Masjid, RT 8, Kelurahan Sentosa, Kecamatan SU II, Palembang, Senin (15/7/2024) sekira pukul 04.30 WIB.

Kebakaran ini diduga berasal dari korsleting listrik pada freezer (kulkas) kemudian membesar hingga membakar seluruh rumah korban.

Kapolsek SU II, Kompol Andre Noviansyah membenarkan adanya kebakaran tersebut. "Untuk peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material berupa rumah dan isinya terbakar habis, saat ini menilai kerugian belum bisa di tafsir jumlahnya," kata Kompol Andre.

Menurutnya, kejadian diperkirakan sekira pukul 04.15 WIB dan terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari korsleting listrik pada freezer kulkas.

"Akibatnya menimbulkan percikan api yang menyambar kesisinya hingga api membakar ke seluruh rumah," jelasnya.

Lanjut Kompol Andre menambahkan, mendapat laporan adanya kebakaran anggota Polsek SU II langsung meluncur ke TKP dan berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran.

"Dengan menerjunkan lima unit mobil damkar baik dari PBK SU II satu unit, PBK SU I dua unit, PBK Kota Palembang 2 unit," tutupnya.

Share

Ads