loader

Arahan Kapolrestabes Palembang terkait Operasi Patuh Musi 2024

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kapolrestabes Palembang mengambil apel langsung di Polsek Ilir Timur I terkait kegiatan penekanan giat Operasi Patuh Musi 2024, Selasa siang (16/7/2024).

Dikatakan Kombes Pol Harryo Sugihhartono bahwa Polrestabes Palembang etalase Provinsi Sumsel, sehingga dengan adanya operasi patuh Musi Tahun 2024. "20 persen penegakan hukum, dan 80 persennya tindakan pidana bersifat preventif dan persuasif," ujarnya.

Kombes Harryo menekankan kepada semua personelnya bagaimana cara bertindak anggota di lapangan. "Sehingga misi dari pada Operasi Patuh Musi 2024 agar tercapai," tegasnya.

Lanjutnya, semua anggota di kumpulkan karena anggota cukup banyak. "Sehingga saya perlu memberikan dilektip dan arahan hal-hal yang terjadi di lapangan," tukasnya. 

Masih katanya, sengaja mengambil apel anggota Reskrim karena dirinya memandang perlu adanya pembekalan dan pemahaman kembali serta merefresh kembali tugas - tugas di bidang kerja yang berhubungan dengan penegakan hukum.

"Terkait dengan pemahaman yang mendasar antaran penyelidikan dan penyidikan, tentunya inilah yang menjadi hal - hal, yang perlu di refresh kembali kemampuan anggota Reskrim kita, sehingga dengan merefresh kembali anggota kita, anggota bisa mendapatkan cara bertindaknya di lapangan dengan benar," jelasnya.

Selain itu, Harryo juga menegaskan dirinya berbicara terkait seorang Kapolrestabes dan dirinya juga berbicara dengan pengalamanya menjadi seorang penyidik. 

"Tentunya situasi yang baik yang pernah saya alami akan ditularkan kepada anggota sebagai bekal anggota," bebernya.

Sambungnya, tentunya tidak ketinggalan mendekati diri dengan masyarakat. "Hubungan ini juga harus terjalin dengan baik," tutupnya.

Share

Ads