loader

Korsleting Listrik, Empat Bedeng Dihuni Satu Keluarga Ludes Terbakar 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Rumah bedeng empat pintu terbuat dari kayu, ludes terbakar, Kamis (18/7/2024) sekira pukul 09.30 WIB di Jalan Hamzah Kuncit, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Rumah tersebut berbentuk rumah bedeng empat pintu yang terbuat dari kayu ditempati oleh satu keluarga masing - masing bernama Jaka, Darmawan, Tina dan Syafei.

Informasi dihimpun di lokasi kebakaran, pada saat saksi Rahmat sedang bekerja sebagai tukang bangunan persis di dekat rumah Jaka, melihat ada asap keluar dari rumah Jaka. 

Lalu saat itu juga, saksi berteriak kebakaran, dan tak lama api membesar hingga menyambar ke tiga rumah korban lainnya.

Ditempat sama, Tika (42) warga sekitar menjelaskan dirinya mendapatkan kabar dari tetangga lainnya bahwa api berasal diduga dari korsleting listrik. 

"Rumah tersebut dihuni oleh satu keluarga, dibuat bedeng empat pintu. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya rumah ludes terbakar," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Kompol Alex Andriyan melalui Wakapolsek AKP Syaiful membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. 

"Kita mendapatkan informasi adanya kebakaran langsung mendatangi lokasi kebakaran, berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran (PBK). Dari data diperoleh di lokasi kejadian, api membakar satu rumah kayu yang terdiri dari empat bedeng," kata AKP Syaiful.

Sementara untuk penyebab kebakaran, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Namun dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik dari salah satu bedeng.

"Api dapat dipadamkan sekitar satu jam setelah empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan memadamkan api, Untuk kerugian sendiri belum dapat ditafsir, dan korban jiwa nihil," ujarnya.

Share

Ads