loader

Tiga Pj Bupati Resmi Dilantik, Diingatkan soal Pilkada dan Karhutla

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi melantik tiga Pj Bupati yakni Pj Bupati Lahat, Pj Bupati Banyuasin dan Pj Bupati Muara Enim. Secara berurutan ketiganya yakni Imam Pasli, M Farid dan Hengky Putrawan.

Pelantikan ketiganya digelar di Griya Agung Palembang, Senin (22/7/2024). Imam Pasli dilantik menjadi Pj Bupati Lahat menggantikan M Farid yang dilantik menjadi Pj Bupati Banyuasin. Kemudian Hengky Putrawan menggantikan Ahmad Rizali yang mengundurkan diri dari Pj Bupati Muara Enim.

"Ketiga Pj Bupati yang dilantik diharapkan dapat memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat. Amanah dan tanggungjawab yang besar ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Para Pj Bupati diingatkan beberapa tugas yang perlu mendapatkan perhatian khusus, yakni Pilkada serentak November 2024 mendatang. 

"Bentuk komunikasi yang baik antar instansi maupun masyarakat. Sesuai amanat pemerintah yang telah disampaikan beberapa waktu yang lalu, bahwa seluruh ASN harus menjaga netralitasnya selama Pemilu," harapnya.

Para kepala daerah di Sumsel juga diingatkan melakukan aksi nyata dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kita harus berupaya mencegah hal serupa jangan sampai terulang lagi, kita juga harus mampu meminimalisir dan menekan penyebaran titik api dan mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi hendaknya dapat dilakukan sejak dini," sebutnya.

Share

Ads