loader

Khitan Massal Gratis Buat Warga Kecamatan Kemuning dan Sekitarnya 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kecamatan Kemuning Palembang menggelar kegiatan Khitan Massal Gratis Jilid XII program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Selasa (23/7/2024) bertempat di Kantor Camat Kemuning Palembang.

"Khitan Massal Gratis dari Pemkot Palembang, Dinkes Kota Palembang, yang di inisiasi oleh komunitas Gen RD dan Milenial Z RD," kata Camat Kemuning Kota Palembang, Dr. Amiruddin Sandy, S.STP., M.Si, diwawancarai disela-sela kegiatan, Selasa (23/7).

Menurutnya, pihaknya atas nama warga Kecamatan Kemuning mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini. "Tentunya atas support dari Puskesmas baik dari Puskesmas Sekip Jaya maupun Puskesmas Basuki Rahmat dan juga seluruh elemen masyarakat yang telah membantu hingga kegiatan ini berjalan dengan lancar," kata Amiruddin.

Amiruddin mengungkapkan bila Khitan Massal Gratis ini sangat penting bagi masyarakat baik itu dari sisi kesehatan. "Mudah - mudahan anak - anak yang di khitan hari ini sehat dan bisa menjadi generasi bangsa yang membanggakan," ungkapnya.

Ada sebanyak 21 orang anak yang di Khitan Massal Gratis dan nanti akan terus bertambah. "Iya, kita tetap menerima hingga acara selesai. Ini merupakan program Kecamatan yang ke 12 kalinya di Kecamatan Kemuning ini dan akan diteruskan sampai ke seluruh Kecamatan di Kota Palembang," jelas Amiruddin.

Khitan ini bagi umat muslim sangat penting, namun ada beberapa masyarakat yang mengalami kendala baik dari biaya dan waktu dan lain sebagainya, "Jadi, Pemkot Palembang hadir disini memberikan kesempatan untuk melaksanakan khitanan massal secara gratis dan mudah - mudahan masyarakat bisa terbantu dengan kegiatan - kegiatan ini," bebernya.

Masih kata Amiruddin bahwa khitan ini juga dibuka untuk dari luar Kecamatan Kemuning juga. "Cukup membawa Kartu Keluarga (KK). Harapannya, masyarakat dapat terbantu dengan kegiatan ini," tutupnya.

Share

Ads