loader

Contraflow di Palembang Dihentikan, Gantinya Sistem Buka Tutup Putaran Makorem

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Uji coba contraflow yang dilakukan Senin (22/7/2024) pagi di Jalan Jenderal Sudirman KM 5 depan Makorem Gapo sampai Jalan Kol H Burlian KM 7 RS Siti Fatimah menimbulkan kemacetan. Karena itu, contraflow tidak dilanjutkan atau dihentikan. 

"Benar contraflow tidak dilanjutkan, Ini lantaran menimbulkan kemacetan," ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty dikutip Rabu (24/7/2024).

Menurut AKBP Yenni bahwa pengaturan lalu lintas di ruas jalan dari RS Fatimah hingga Flyover Polda kembali normal dan Satlantas Polrestabes Palembang akan melakukan penebalan personel di lokasi ini. 

"Satlantas Polrestabes Palembang akan menggunakan sistem buka tutup pada putaran di depan Korem Gapo, dimulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 07.30 WIB," kata AKBP Yenni.

Kepolisian telah berkoordinasi dan Pemkot Palembang telah melakukan penertiban parkir di Pasar KM 4,5 untuk mengurangi kepadatan kendaraan. 

"Dengan melakukan pemasangan cone pembatas jalan pasar supaya tidak ada kendaraan yang parkir di bahu jalan tersebut," katanya. 

Masyarakat juga diharapkan tetap selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan. "Berlalu lintas dengan baik dan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada," katanya.

Share

Ads