loader

Pj. Walikota Bertemu Danrem 044/Gapo, Diskusi Cari Solusi Kemacetan dan Parkir Kota Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M menerima kunjungan silaturahmi Pj. Walikota Palembang Bapak Ucok Abdul Rauf Damenta, bertempat di Ruang Kerja Danrem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km. 4,5 Kota Palembang, Rabu (24/7/2024).

Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari mengungkapkan, pada kunjungan silaturahmi Pj. Walikota ini, turut hadir Dandim 0418/Palembang, Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kadishub serta Kasatpol PP Kota Palembang.

Pertemuan yang digelar ini membahas tentang permasalahan lalu lintas. Kemacetan yang terjadi di Kota Palembang, sering dikeluhkan oleh masyarakat, terlebih pada pagi dan sore hari saat jam pulang kerja.

"Masalah lalu lintas, masih perlu menjadi perhatian, ada beberapa titik yang masih menjadi langganan macet," kata Danrem.

Menurut Brigjen TNI Muhammad Thohir bahwa Rute yang menjadi perhatian, karena sering terjadinya kemacetan antara lain sepanjang RS. Siti Fatimah, Pasar KM 5 dan juga RS Mohammad Hoesin Palembang.

"Kita harus terus mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas," ujarnya. 

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya akan bekerja sama untuk mengurai kemacetan, "Kita akan libatkan Polri, TNI AD, dalam hal ini Denpom II/4 Palembang dan Dishub Kota Palembang," bebernya. 

Sementara itu, Kapenrem mengatakan, Salah satu cara untuk mengurai kemacetan adalah dengan menggunakan moda transportasi umum seperti LRT dan Trans Musi.

"Danrem 044/Gapo bersama Pj. Walikota dan jajarannya terus menghimbau masyarakat Kota Palembang agar tertib berlalu lintas, patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas dan aturan berkendara," tutupnya.

Share

Ads