loader

Gibran Center Sumsel Sebagai Wadah Literasi Digital Buat Anak Generasi Milenial Di Sumsel 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gibran Center Sumsel dengan programnya sebagai wadah Literasi Digital menggelar kegiatan bersama Allvro pengenalan dan pemahaman dasar tentang Literasi Digital di SMK Negeri 1 Palembang, Jalan Letnan Jaimas, Kecamatan Ilir Timur (IT), Kamis (25/7/2024) siang.

"Hadirnya Gibran Center di Sumsel ini sebagai wadah Literasi Digital bagi kaum anak - anak muda, kaum Milenial dimana saat ini generasi gen Z ini memang - memang betul harus paham tentang tekhnologi digital," ujar Sekretaris Gibran Center Sumsel, Benny Murdani SH MH.

Lanjutnya, hadirnya Gibran Center Sumsel untuk generasi - generasi ini biar bisa lebih paham lagi soal teknologi digital. "Kita juga nantinya akan adakan program - program di sekolah yang lain juga," katanya.

Benny menjelaskan apabila Gibran Center Sumsel ini baru terbentuk namun kegiatan - kegiatan kita sudah ada beberapa kegiatan. "Salah satunya pada bulan Muharram kita sudah berbagi kepada panti asuhan dan inj mengadakan literasi digital di SMK Negeri 1 Palembang," ungkapnya.

Sambung Benny mengatakan Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses. "Ke depan kita akan mengadakan kegiatan yang berkesinambungan dan akan bersinergitas dengan sekolah - sekolah khususnya, dan juga Universitas atau kampus - kampus yang ada di Sumsel khususnya Palembang akan mengadakan kegiatan serupa," bebernya.

Harapannya, seluruh pelajar terutama di SKM Negeri 1 Palembang ini mengenal bisa lebih paham, "Dan ke depan sukses di dunia era digital saat ini," tutup Benny.

Ditempat sama, Owner Allvro dan Direktur Multi Brand Indonesia, Adi Riyanto mengatakan, pada dasarnya kita memberikan wadah untuk para generasi Milenial melalui salah satu program Gibran Center Sumsel yang mana sudah menyediakan semua yang berhubungan untuk generasi Milenial.

"Baik itu pelajaran tentang literasi digital, tentang media, dan banyak pelajaran lainnya. Karena, saat ini juga kita sudah ada aplikasi lokal yaitu Allvro," katanya.

Lanjut Adi, harapan dengan Allvro ini bisa membangun anak - anak generasi Milenial untuk mendapatkan income (pemasukan) sendiri tanpa menyusahkan orang tua. 

"Harapan melalui wadahnya Gibran Center Sumsel untuk bahan pendukung aplikasi kita sudah ada Allvro dan ada lagi banyak beberapa program lainnya yang mungkin nanti kita akan sounding ke anak - anak seluruh sekolah yang ada di Sumsel," ujarnya.

Adi menjelaskan, tujuan untuk memberikan edukasi untuk anak - anak generasi Milenial khususnya Gen Z pengetahuan dan pentingnya dasar di Dunia Digital. 

"Karena saat ini untuk pengetahuan digital sangat bahaya, khususnya sosial media," ucapnya.

Menurut Adi kegiatan ini hasilnya sangat baik pihak sekolah merespon dan bisa dilihat antusias tinggi anak - anak untuk datang hadir dalam kegiatan ini. "Bahkan sudah tanda tangan MOU langsung dengan SMK Negeri 1 Palembang untuk menjalankan program ini sampai 5 tahun kedepannya," tutupnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Palembang, Herlin Triastika mengaku sangat berterima kasih atas diadakannya kegiatan 
pengenalan dan pemahaman dasar tentang Literasi Digital di SMK Negeri 1 Palembang.

"Kami bersyukur bahwa tim Gibran Center Sumsel datang untuk memberi kontribusi bagi pendidikan khususnya di SMK Negeri 1 Palembang ini dan nantinya umum di SMK di seluruh Sumatera Selatan," katanya.

Herlin berharap kedepannya Gibran Center Sumsel akan memberikan lebih banyak perhatian dari pada sekolah menengah kejuruan. "Karena SMK mencetak generasi muda yang siap bekerja untuk menjadi penyangga dari kemajuan ekonomi Indonesia," tutupnya.

Share

Ads