loader

Berpakaian Sipil, Kapolda Sumsel Sidak ke Polrestabes Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mendatangai Mapolrestabes Palembang, Sabtu (7/9/2024) siang. Kedatangan Kapolda dan sejumlah pejabat utama (PJU), Kapolda yang tidak memakai seragam Polri melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Kapolda didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono langsung mengecek ruangan unit pelayanan satu persatu, seperti SKCK, SPKT, Reskrim, dan lainnya kemudian rombongan Kapolda bersama Kapolrestabes Palembang melakukan rapat bersama.

Pantauan media ini, Kapolda datang langsung menuju ke Pusat Layanan Pembuatan SKCK, Kapolda terlihat memberikan masukan kepada Kapolrestabes saat memasuki ruangan SPKT, juga memberikan teguran jika sesuatu yang dilihatnya kurang baik. 

"Ini ruangan sangat kecil sekali, kecil atau sempit, seharusnya tidak perlu ada ruangan Kanit - kanit atau Kepala. Jadi ruangan ini bisa lebar atau luas," ujar Irjen Pol Rachmad Wibowo saat sidak di Mapolrestabes Palembang. 

Kapolda juga memberikan masukan dan menyarankan kepada Kapolrestabes Palembang untuk segera ditindak lanjuti "Tujuannya supaya pelayanan lebih bagus nyaman. Sehingga masyarakat saat membuat laporan bisa tenang," ucapnya. 

Kemudian Kapolda langsung menuju ke gedung pemeriksaan yang ada di Satreskrim Polrestabes Palembang.

Namun,  di sani awak media tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar karena usai dari ruangan Satreskrim Kapolda Sumsel langsung mengumpulkan semua PJU termasuk Kapolrestabes dan Wakapolrestabes Palembang untuk menggelar rapat.

Share

Ads