loader

Atlet Lari Sumsel Sertu (K) Sri Maya Sari Berhasil Sabet Emas dan Perak Pada PON XXI Sumut-Aceh

Foto

SUMUT, GLOBALPLANET - Atlet lari asal Sumatera Selatan (Sumsel) Sri Maya Sari berhasil menyumbangkan emas di PON XXI,  Sumut -Aceh pada cabang olahraga lari 400 meter dan perak pada lari 200 meter.

Melalui perjuangan panjang dan tekun berlatih serta disiplin tinggi, menghantarkan atlet lari asal Bumi Sriwijaya yang merupakan amggota Kowad yang berdinas di Hukum Kodam II Sriwijaya Sertu (K) Sri Maya Sari, SPd, ini berhasil mempersembahkan medali emas pada lari 400 meter dan perak pada lari 200 meter.

Sejak PON di Papua sampai sekarang  atlet lari asal Sumsel masih  memegang rekor nasional lari  400 meter  dengan catatan waktu 53.21 detik.

Sri Maya sari, pada Minggu (15/09/2024) mengatakan, keberhasilan yang diraihnya tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak termasuk suaminya Andi Fernando, SPd, yang merupakan Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) OKU Timur yang selalu mendukung setiap kegiatan yang dikakukannya, serta pelatih yang tidak berhenti menggemblengnya sehingga dia berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk Sumsel.

Sri Maya Sari wanita kelahiran 24 April 2024, ini berhasil mempertahankan emas tiga  kali berturut-turut di PON  2016 di Jawa Barat (Jabar) lalu Kedua PON  Papua 2021 dan 2024 PON Sumut-Aceh. Tentu prestasi luar biasa ini dia persembahkan untuk masyarakat Sumsel dan keluarga besar dan Kodam II Sriwijaya tempatnya bertugas.

"Dukungan dari seluruh pihak termasuk keluarga dan suami tentu menjadi penyamangat bagi saya untuk bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Sumsel,"terang Sri Maya Sari yang berhasil mempertahankan tradisiemas lari 400 meter hatrick emas.

Meskipun berhasil menyabet emas pada lari 400 meter PON XXI, Medan-Aceh, lantas tidak membuat Sri Maya Sari berpuas diri. Justru ini merupakan tantangan bagaimana agar bisa mempertahankan prestasi juara.

"Jangan cepat puas kita harus tetap disiplin berlatih dan harus selalu menjaga semangat agar terus bisa memberikan yang terbaik bagi daerah kita,"imbunya.

Sri Maya Sari mengucapkan terimakasih kepada lembaga TNI yang sudah  memberikan kesempatan berprestasi bagi setiap prajuritnya.Terkhusus Kepala Hukum Kodam II Sriwijaya beserta jajaran yang selalu mendukung dirinya untuk terus meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga lari.

Share

Ads