loader

HUT TNI ke 79, Ini Kata Pangdam II/Sriwijaya 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - HUT TNI Ke 79 di Kodam II Sriwijaya sangat ditunggu masyarakat khususnya di Kota Palembang yang ingin melihat secara langsung alutsista milik TNI saat melakukan parade pawai, Sabtu (5/10/2024).

Sejak pagi masyarakat telah menunggu di pinggir jalan yang akan dilalui beberapa kendaraan tempur seperti tank, mobil perang, truk perang, pasukan berkuda, dan lainnya.

Diwawancarai disela kegiatan memperingati HUT TNI di Kodam II Sriwijaya Palembang, Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI M Naudi Nurdika mengungkapkan, momentum ini jelas dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 79.

"Untuk ini kita gunakan sebagai bahan evaluasi, baik kedalam maupun kiprah kita keluar. Kedalam, kita sudah melakukan upaya - upaya pembinaan satuan dan lainnya. Untuk terlihat atau untuk bisa meningkatkan kemampuan SDM kita utamanya," katanya di Kodam II Sriwijaya, Sabtu (5/10/2024).

Sambungnya, tidak kalah pentingnya dalam momentum ini kita untuk memperbaiki kedalam dalam arti tidak hanya personil tetapi juga sarana, alutsista, dan lainnya.

"Alhamdulillah, masyarakat begitu antusias. Artinya masyarakat terhadap TNI masih cukup luar biasa perhatiannya. Mereka ingin melihat bagaimana penampilan TNI di kegiatan tadi devile pasukan dan kendaraan," ujarnya.

Menurut Mayjen Naudi mengatakan, ini salah satu wujud bahwa masyarakat mencintai TNI. "Kita mempunyai pasukan dan alutsista yang setiap saat siap digerakkan, dalam melaksanakan tugas pokok sebagai tolak ukur yakni kemampuan personil dan alutsista siap digunakan untuk Kedaulatan Negara," tegasnya.

Untuk parade sendiri jumlah personil sekitar 700 orang dan devile kurang lebih 700-800 personil. 

"Saya berharap setelah HUT TNI ke 79 tersebut, kepada para prajurit saya khususnya. Termasuk ada AU, AL, kita semakin profesional dan semakin mampu melaksanakan tugas - tugas nya bahkan melebihi panggilan tugas bila perlu dan terus berkolaborasi yang manunggal dengan rakyat dengan semua komponen bangsa untuk mensukseskan siapapun kepemimpinan nasional," ungkapnya.

Masih katanya, kedepan akan ada transisi kepemimpinan siapapun yang menjadi pemimpin akan kita dukung. 

Share

Ads