loader

Penjelasan AKBP Yenni Diarty terkait Operasi Zebra Musi 2024

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Satlantas Polrestabes Palembang akan melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Zebra Musi 2024, pafa 14 - 27 Oktober 2024. Operasi dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada pemilu 2024.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty menjelaskan, operasi Zebra Musi 2024 selain melakukan penindakan juga mengedepankan upaya preventif seperti melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya keselamatan berkendara.

"Jadi petugas akan memberikan teguran serta tindakan terhadap pelanggaran yang berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan," katanya. 

Penegakan hukum dalam operasi ini akan dilakukan dengan pendekatan humanis. Tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

"Harapannya dalam operasi Zebra Musi 2024 situasi lalu lintas di Sumatera Selatan bisa lebih tertib dan angka kecelakaan dapat ditekan," katanya.

Selain mengedepankan preventif, tentunya ada juga larangan yang harus di patuhi pengendara motor (R2) dan mobil (R4).

"Gunakan helm ber SNI dan sabuk keselamatan, tidak parkir di bahu Jalan, tidak melawan arah, tidak mengunakan HP saat berkendara. Belum cukup umur dan tidak memiliki SIM tidak dibenarkan untuk mengemudi," bebernya.

Share

Ads