loader

Tokoh Agama OKU Selatan Komitmen Bantu Kepolisian Menciptakan Situasi Yang Aman Melalui Peran Masing-Masing

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman, damai dan kondusif serta komitmen Tokoh Agama mewujudkan Pemilu yang lancar, nyaman dan tentram di wilayah  OKU Selatan. Kapolres AKBP M, Khalid Zulkarnaen, SIK, MH, menggelar kegiatan cooling system.

Kegiatan cooling system berlangsung pada Selasa (15/10/2024)  sekira Pukul bertempat di Aula Sertupol Anumerta Hadinata Polres OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan AKBP M, Khalid Zulkarnaen, SIK, MH, didampingi Wakapolres, Kompol Hendro Suwarno, SH, dan Kasat Intelkam, Iptu Arie Gusman, SE, MM, mengatakan,  kegiatan cooling system sebagai langkah untuk mengajak tokoh agama menjadi ikon ketentraman dalam perbedaan pilihan ditengah masyarakat.

Diharapkan kepada  Tokoh Agama,  OKU Selatan dapat terus mendukung tugas Polri dalam memelihara Harkamtibmas yang kondusif selama Tahapan Pilkada  2024.

Peran Tokoh Agama berpengaruh khususnya dalam kehidupan sehari - hari ditengah masyarakat. Mengingatkan masih adanya Oknum - Oknum yang berupaya mengadu domba, menyebarkan berita Hoax, fitnah, dan provokasi yang dapat memecah belah masyarakat serta pelecehan seksual peran tokoh agama untuk menyampaikan kesejukan di tengah masyarakat.

"Kesuksesan Pilkada di OKU Selatan 2024 tentunya menjadi tantangan tersendiri dan tugas kita bersama yang harus dapat Kita buktikan dengan kerjasama seluruh elemen / lapisan masyarakat yang ada di  Oku selatan. Pada dasarnya ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dengan memperkuat sinergitas dan membangun Cooling System ditengah-tengah masyarakat sehingga proses tahapan Pilkada dinOKU Selatan dapat berjalan dengan lancar, jujur, adil dan meningkatnya parsitipasi pemilih dalam Pilkada 2024,"ungkapnya.

Tokoh Agama sekaligus Ketua MUI,  OKU Selatan H, Ali Fu'ad, menambahkan, terima kasih kepada Kapolres OKU Selatan telah memerikan wadah silaturahmi kepada tokoh agama yang ada di wilayah OKU Selatan. Apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres OKU Selatan beserta Sat. Intelkam dengan semangat sinergitas bersama mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yg kondusif  OKU Selatan memasuki Tahapan Pilkada  2024

Tokoh agama OKU Selatan berkomitmen membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang Aman melalui peran masing - masing.

Ketua IRMA OKU Selatan  Ustadz Jamaludin Malik, menjelaskan, siap diajak kerjasama dalam dunia pendidikan yang  saat ini masih banyak adanya kekerasan / pelecehan seksual pada anak-anak di lingkungan lendidikan serta Sebagai tenaga pendidik siap untuk menjaga anak-anak generasi dan mencerdaskan anak didik penerus bangsa.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Kampus Kuripan, Ilhamudin, M.Hum, mendukung program yang dilaksanakan Polres OKU Selatan dan mendukung Program Polri dalam pembinaan dan penyuluhan di Lingkungan Pondok Pesantren dan sekolah.

Ketua Muhammadiyah OKU Selatan, Elmizon, MPd.I, siap mendukung dan bersama Polri Khususnya Polres OKU Selatan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di OKU Selatan memasuki Tahapan Pilkada  2024.

Ketua Forum Pondok Pesantren OKU Selatan, KH. Ahmad Mansyur, mendukung Polri yang berseragam  sambang ke Pondok Pesantren sehingga Kenakalan anak remaja bisa diminimalisir.

Sekertaris MUIz OKU Selatan, Az Jawari Shomad, mendukung pelaksanaan tugas Polres OKU Selatan bukan hanya dunia Pendidikan akan tetapi juga dalam  memberantas peredaran Narkoba di  OKU Selatan.

Ketua FKUB OKU Selatan, Dapik Purnayudha, S.Ag, berkomitmen membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman melalui peran masing - masing.

Share

Ads