loader

Kapolsek BP Peliung: Jelang Pilkada, Netralitas Kades dan Perangkat Desa Penting 

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Berbagai cara dilakukan pihak Polri untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Bumi Sebiduk Sehaluan. Salah satunya yang dilakukan Kapolsek BP Peliung, Polres OKU Timur, Polda Sumsel, Iptu Wilson Hutahaean, SH, dengan menggelar kegiatan cooling system.

Kegiatan silaturahmi dalam rangka cooling system tentang Pilkada serentak 2024 dilakukan Kapolsek BP Peliung
Iptu Wilson Hutahaean, SH, Kantor Desa Bandar Jaya Kecamatan BP Peliung, pada Rabu (15/10/2024).

Kehadiran Kapolsek BP Peliung dengan anggota disambut Kades Bandar Jaya
Apriansyah.

"Kami dari Polsek Buay pemuka peliung tidak bosan-bosannya untuk terus mengingatkan mari kita bersama-sama menjaga situasi tetap aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada serentak 2024,"jelas Kapolres OKU Timur, AKBP Kevin Leleury, SIK, MSi, melalui Kapolsek BP Peliung, Iptu Wilson Hutahaean, SH.

Kades dan perangkat desa diingatkan agar jangan ikut terlibat dalam politik praktis terkait Pilkada Serentak  2004. Karena jika Kades dan perangkat desa tidak netral dikhawatirkan akan mempengaruhi proses Pilkada.

Pada hari pencoblosan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih  silahkan datangi TPS masing-masing yang telah ditentukan oleh panitia desa dan gunakan hak suara sebaik mungkin,jelasnya.

"Kami siap bersinergi terutama dalam Kamtibmas, jika  ada gangguan silahkan melakukan koordinasi dengan kami terutama dengan Bhabinkamtibmas di desa masing-masing,tegasnnya.

Kapolsek BP Peliung melakukan kegiatan silaturahmi dalam rangka cooling system tentang Pilkada serentak 2024 guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif terutama di Wilkum Polsek BP  Peliung.
Polsek BP Peliung melalui Unit Intelkam dan Bhabinkamtibmas akan terus memantau perkembangan situasi politik dilapangan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Wilkum Polsek BP Peliung.
.
"Kami akan selalu mentaati apa yang telah menjadi aturan yang ada tentang Pilkada Serentak 2024. Kedepannya kami tidak segan-segan akan selalu melakukan koordinasi bersama Polsek BP Peliung tentang situasi Kamtibmas di lingkungan wilayah Desa Bandar Jaya,"terang Kades.
Bandar Jaya Apriansyah.

 

Share

Ads