loader

Putus Mata Rantai Covid-19, Pemdes di SP Padang Bagikan Masker dan Salurkan BLT

Foto

OKI, GLOBALPLANET. - Kepala Desa Sukaraja, Marwan menyampaikan, bantuan tunai kali ini adalah hasil rembuk bersama pada saat musyawarah desa yang berjumlah Rp 300.000 per Kepala Keluarga (KK).

"Jangan anda salah sangka dan berpikir jumlahnya masih sama seperti sebelumnya Rp 600.000 lagi dikarenakan mengikuti peraturan pemerintah dan Perbup yang sudah ada,” ujarnya. 

"Saya harap kepada masyarakat desa agar saling menyampaikan kepada warga yang belum mengerti bahwa bantuan tunai ini jumlahnya berubah mengikuti aturan yang ada," jelas Marwan ketika dibincangi GLOBALPLANET, Selasa (22/12/2020).

Ditambahkan Kepala Desa Tanjung Alai, Kasmir Martadinata didampingi Kepala Desa Batu Ampar Baru, Amirwan, selain membagikan BLT pihaknya juga membagikan masker sebagai upaya melawan virus corona atau Covid-19. Langkah pencegahan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah juga dilakukan, membagikan masker kepada masyarakat dan penyemprotan cairan disinfektan terus digencarkan.

"Kami terus berupaya memutus mata rantai Covid-19 dengan melakukan himbauan dan kepada masyarakat. Setelah mendapat masker, seluruh masyarakat tentunya wajib menggunakannya. Jangan sampai ada yang tidak memakainya ketika keluar rumah,” jelasnya.

Sementara itu Camat SP Padang, Syawal Arahap, S.Sos, M.Si didampingi Kapolsek SP Padang, AKP Bahtiar dan Danramil SP Padang, Lettu L. Sinaga mengatakan, pemerintah tidak pernah lelah dan selalu menghimbau masarakat, supaya melakukan pola hidup sehat dengan cara rajin mencuci tangan, berolah raga, istirahat yang cukup, jaga jarak dan selalu menggunakan masker, serta jangan berkerumun dan selalu berdoa supaya musibah Covid-19 ini segera berakhir," ungkapnya ketika ikut melakukan kegiatan pembagian masker dan BLT di desa-desa di Kecamatan SP Padang.

BLT

Share

Ads