loader

Kisah Hellen Patraliza, Menulis Novel "Self Love", Terinspirasi Penyakit Stroke yang Dialami

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - Dalam pertemuannya dengan Wakil Bupati OKI, H M. Dja'far Shodiq, guru SMAN 3 Kayuangung ini menuturkan awal mula dirinya membuat novel berjudul Self Love.

Saat itu, dirinya mengalami sakit stroke, di masa pemulihan yang cukup membosankan, ia terinspirasi untuk menuangkan kisahnya dan menyampaikan pesan agar setiap orang mampu mencintai diri sendiri.

Dalam kondisi terbatas, dirinya mengisi tiap lembar kisah kehidupan dengan penuh keoptimisan, sebab hidup itu sangat indah.

"Mungkin saja orang lain tidak peduli padamu, mungkin orang lain tidak menyayangimu. Namun kamu harus peduli dengan dirimu sendiri, kamu harus menyayangi dirimu sendiri. Hal ini yang menginspari saya untuk meluncurkan karya Novel Non-Fiksi berjudul "Self Love", cerita Hellen.

Hellen juga berharap jika karyanya mampu menjadi sumber semangat bagi penderita stroke untuk bisa sembuh dan menjadi pemicu untuk menggencarkan semangat literasi di Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

Sementara itu, Wakil Bupati OKI, H M. Dja'far Shodiq memberikan apresiasi atas karya yang sudah diluncurkan, karena dapat memotivasi para penggiat literasi untuk mengembangkan program-program literasi secara kreatif dan inovatif, khususnya bagi pelajar. 

Pemkab OKI menurut Shodiq, terus berupaya untuk mengingkatkan minat tulis dan baca di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

"Kita harus berkolaborasi untuk menggencarkan budaya literasi terkhusus di masa pandemi yang dimana mobilitas kita lebih banyak terjadi di kanal-kanal online, masyarakat juga harus cerdas menerima informasi dan bisa tetap berkarya meski dalam keterbatasannya," jelas Shodiq. 

OKI

Share

Ads