loader

Ketua PKK OKI Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - "Ayo kita sambut petugas pendataan dari BKKBN yang akan datang ke rumah, dengan senyum yang ramah dan berikan data yang benar akurat dan jelas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pendataan merupakan awal perencanaan keluarga, pastikan keluarga kita terdata untuk OKI Mandira," ajaknya sembari mengakhiri dengan kalimat "Berencana Itu Keren"

Sementara, Kepala DPPKB Kabupaten OKI, Ubaidillah, SKM, M.Kes, ketika diwawancara GLOBALPLANET, Rabu (24/3/2021) menjelaskan, pendataan keluarga merupakan kegiatan pengumpulan, pengolahan, penyajian dan pemanfaatan data demografi dan keluarga berencana, data keluarga sejahtera dan data anak, yang akan dilakukan pada tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021 

"Sasaran pendataan keluarga 2021 yaitu, keluarga dan keluarga khusus pendataan, awal perencanaan keluarga," jelasnya. 

Ditambahkannya, pendataaan keluarga tahun 2021 merupakan pendataan berkala 5 tahun sekali, yang dilaksanakan oleh BKKBN di seluruh Indonesia dan Pemkab OKI melalui DPPKB Kabupaten OKI akan mempersiapkan petugas ditiap-tiap kecamatan.

"Dalam hal ini kita akan menyiapkan petugas disetiap kecamatan, yakni 1 orang menager pengelola data, 1 orang supervisor disetiap desa dan 1404 kader pendataan yang tersebar diseluruh Kabupaten OKI, untuk mendapatkan target daya sebanyak 241.809 KK se-kabupaten OKI," bebernya.

Ia berharap kepada seluruh yang terlibat, mari kita dukung dan sukseskan pendataan keluarga ini, dengan memberikan data yang dibutuhkan secara benar dan jujur, sehingga data keluarga tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam perencanaan  pembangunan keluarga. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan SP Padang, Sukriati Pasaribu, S.Pd, didampingi seluruh Ketua TP PKK Desa yang ada di Kecamatan SP Padang, siap mendukung dan mensukseskan pendataan keluarga, yang akan dilaksanakan serentak di Indonesia mulai tanggal 1 April hingga 31 Mei tahun 2021.

"Sesuai dengan himbauan yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKI, Hj. Lindasari Iskandar, desa-desa di Kecamatan SP Padang siap mensukseskan pendataan keluarga tahun 2021," ujar mereka dengan nada kompak.

OKI

Share

Ads