loader

Rumah Lapis Rini di Terukis Martapura Banjir Pesanan Jelang Lebaran

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Menjelang Idul Fitri Rumah Lapis Rini yang berlokasi di Terukis, Kecamatan Martapura, OKU Timur banjir pesanan. Keuntungan yang didapat juga cukup menggiurkan.

Pada ujung Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi Rumah Lapis Rini yang merupakan usaha rumahan mendapat pesanan lebih dari 100 lebih loyang berbagai macam kue basah.

Rini pemilik usaha Rumah Lapis Rini mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya pada Ramadhan tahun ini pesanan memang sedikit turun. Sedangkan untuk harga bahan baku mengalami peningkatan.

Bahan baku untuk pembuatan berbagai macam lapis di antaranya telur bebek, telur ayam, gula, mentega, susu. Sedangkan untuk proses memasak maupun memanggang selama empat jam setiap loyangnya.

Meskipun harga bahan baku mengalami peningkatan namun dirinya belum berani menaikan harga. Untuk harga per loyang sebesar Rp280.000 kecuali lapis nanas harganya Rp250.000 per loyangnya.

"Kita belum menaikan harga meskipun harga bahan baku kue sudah mengalami kenaikan," ujarnya, Sabtu (6/4/2024).

Jenis lapis yang bisa dipesan di Rumah Lapis Rini di antaranya lapis legit original, legit bumbu, legit keju, legit durian,legit almond, lapis Kojo, enggkak, lapis susu lapis nanas, hingga kue 8 jam.

Selain harganya relatif mahal telur bebek juga biasanya menjelang Lebaran susah didapat. "Meskipun harganya melonjak, tetap diburu oleh pelaku usaha kue basah, katanya.

Share

Ads