loader

40 Pelajar OKU Timur Terpilih Jadi Paskibraka 2024, 6 Lanjut Seleksi ke Provinsi dan Nasional

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Sebanyak 40 pelajar dengan rincian 20 laki-laki dan 20 perempuan dinyatakan lolos seleksi calon anggota Paskibraka OKU Timur 2024. Selain itu, terdapat enam pelajar kembali ikut seleksi tingkat provinsi dan nasional.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) OKU Timur secara resmi sudah mengumumkan hasil seleksi calon anggota Paskibraka OKU 2024.

Pengumuman ini tercantum dalam surat Kesbabgpol OKU Timur, Nomor 427/66 dan 67/Ban.KBP/2024 Tentang Hasil Nilai Seleksi Pembentukan Paskibraka OKU Timur 2024 berdasarkan aplikasi transparansi Pasibraka.

Seleksi calon anggota Paskibraka dìikuti sebanyak 264 pelajar. Tapi yang lolos melalui aplikasi transparansi Paskibraka hanya sebanyak 198 pelajar dari 52 perwakilan sekolah-sekolah yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Dari 198 pelajar ini kembali dìseleksi dan dìambil sebanyak 40 orang, 20 laki-laki dan 20 perempuan. Selain itu, terdapat enam orang yang akan kembali ikut seleksi tingkat provinsi dan nasional.

Adapun tes dalam seleksi tersebut di antaranya tes kesehatan, pengetahuan umum, parade, PBB, kepribadian dan kesamaptaan. Seleksi berlangsung sejak 16 hingga 21 April 2024.

Kepala Badan Kesbangpol OKU Timur, H, Faizal, SKM, MM, menjelaskan, calon anggota Paskibraka tahun 2024 mendaftarkan diri melalui aplikasi transparansi Paskibraka. Selain itu, seleksi penerimaan anggota Paskibraka juga beralih dan menjadi tanggung jawab Badan Kesbangpol OKU Timur.

Ketentuan ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022. “Sebelumnya penerimaan calon anggota Paskibraka melalui Dìsporapar OKU Timur, tapi setelah ada Perpres, sehingga tanggung jawab Kesbangpol,” terangnya.

Kepada peserta yang lolos seleksi, semoga semangat berlatih dan bisa mengemban tugas pada upacara peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024. 

"Kemudian untuk pelatih, official, tim kesehatan dan PPI OKU Timur kita juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusinya," katanya.

Share

Ads