loader

OKU Timur Kembali Raih Prestasi Sebagai Kabupaten Terbaik Kedua di Sumsel

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - OKU Timur kembali meraih prestasi sebagai kabupaten terbaik kedua di  Sumatera Selatan (Sumsel) dengan kategori perencanaan dan pencapaian pembagunan daerah dalam penyelenggaraan pembangunan daerah 2024.

Penghargaan  diterima oleh Wakil Bupati OKU Timur HM, Adii Nugraha Purna Yudha, SH, mewakili Pemerintah Kabupaten (Penkab) OKU Timur dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)  Sumsel 2025-2045 di Ballroom Novotel Palembang, pada Selasa (30/04/ 2024).

Wakil Bupati OKU Timur, HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH, penghargaan yang diperolah, berharap penghargaan ini bukan hanya sekedar penghargaan tetapi sebagai bukti memang bekerja membangun.

"Saya berharap banyak hal yang telah dibicarakan dan disepakati dalam forum ini, nantinya dapat dituangkan dalam dokumen RPJPD  OKU Timur  2025-2045 serta mempertajam arah kebijakan yang akan dilaksanakan pada 20 tahun kedepan,"imbuhnya.

Agar seluruh  perangkat daerah memperhatikan arahan kebijakan pembangunan jangka panjang yang meliputi tata kelola pemerintahan, infrastruktur, stabilitas ekonomi dan sosial, dan juga aspek lingkungan,tambahnya.

"Fokus daerah tentunya tertuju pada pembangunan yang berkelanjutan selaras dengan visi pemerintah pusat,  menuju Indonesia emas 2045,"terangnya.

Musrenbang  Sumsel dibuka  oleh Pj. Gubernur,  Dr,  Drs,Agus Fatoni, M.Si. 

Pj. Gubernur Sumsel Dr, Drs, Agus Fatoni, M.Si,  mengatakan visi Indonesia 2045 sebagai Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan, harus didukung sesuai dengan kondisi dan potensi daerah masing-masing.

Selaras dengan Visi RPJPN tersebut,  Visi RPJPD Sumsel  2025-2045  Sumsel   Maju, Terdepan, dan Berkelanjutan dengan tagline Sumsel MAPAN 2045.

"Dalam mencapai visi tersebut, langkah reformasi saja tidak cukup, kita harus melakukan transformasi total dari transformais sosial, ekonomi dan tata jelola yang selanjutnya dijabarkan ke dalam delapan misi, 17 arah pembangunan dan sasaran pokok, dengan 45 indikator utama pembangunan.

Musrenbang RPJPD Sumsel   2025-2045 dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI, yang diwakili oleh Plh,  Dirjen Bina Keuangan Daerah, Dr, Dr, . Horas Maurits Panjaitan, MEc.Dev, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, yang diwakili oleh Direktur Regional I, Abdul Malik Sadat Idris, ST, M.Eng yang hadir secara virtual.

Selain itu turut hadir pula Sekretaris Daerah  Sumse,  Ir,  SA Supriono, Pj, Ketua TP PKK, Ibu Tyas Fatoni, Gubernur Sumsel  2003-2008, Syahrial Oesman, DPRD Sumsel , Forkopimda Sumsel, bupati dan Walikota se-Sumsel DPRD kabupaten/kota se Sumsel,  Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/ BUMD, l
Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala Bappeda Kabupaten Kota se Sumsel, Kepala OPD Pemprov Sumsel, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademisi.

Share

Ads