loader

Wabup OKU Timur Didapuk Menjadi Pembina Upacara Hardiknas 2024

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Wakil Bupati OKU Timur, HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH,didapuk menjadi pembina upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di halaman Pemkab  setempat pada Kamis (02/05/2024).

Peringatan Hardiknas tahun ini mengusung tema "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar".

Upacara tampak berbeda dari sebelumnya  karena ASN Lingkup Pemkab OKU Timur yang menjadi peserta upacara mengenakan pakaian adat. Sehingga cukup menarik dan unik.
Wabup OKU Timur,  HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH, yang  menjadi pembina upacara menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, BA, MBA.

"Selama lima tahun terakhir, perjalanan kami di Kemendikbudristek telah menjadi pengalaman yang sangat mengesankan. Menjadi pemimpin gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami akan tantangan dan peluang dalam memajukan pendidikan Indonesia,"kata Yudha  ketika membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dirinya juga menekankan perubahan dalam pendidikan telah terjadi, dimana anak-anak Indonesia kini berani bermimpi dan merasa merdeka saat belajar di kelas.

"Guru-guru berani mencoba hal-hal baru karena  mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Mahasiswa juga siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Selain itu, seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,"ungkapnya.

Dirinya juga menyadari lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan gerakan Merdeka Belajar, Ia menegaskan tugas mereka belum selesai. Seluruh  yang telah dilakukan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan.

"Pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan segera berakhir, namun gerakan Merdeka Belajar tidak akan berhenti di sini. Dengan penuh harapan, saya serahkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,"imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Wabup Yudha juga menyerahkan piagam Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, piagam penghargaan kepada pemenang Perlombaan Olimpiade Global House Neso 2024 dan perlombaan Karya Tulis Ilmiah Nasional

Share

Ads