loader

Konsisten Lakukan Revitalisasi Bahasa Komering, Bupati OKU Timur Terima Penghargaan dari Mendikbudristek

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur, Ir H, Lanosin, MT,  menerima penghargaan dari Kementerian Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia. Karena komitmen Pemkab setempat  yang terus konsisten melakukan revitalisasi bahasa daerah (Komering).

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, BA, MBA, bertepatan Hardiknas pada Rabu (02/05/2024) di Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) OKU Timur, Wakimin, SPd, MM, mengatakan,

"Terima kasih kepada Pak Bupati yang sudah mensupport kinerja Disdikbud   untuk melestarikan budaya bahasa Komering dan hari ini mendapatkan penghargaan dari Balai Bahasa tentang revitalisasi bahasa,"ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) OKU Timur, Wakimin, SPd, MM.

Banyak dorongan  yang dilakukan oleh pimpinan sehingga menggeliatnya kemajuan-kemajuan semangat dari pada teman-teman didalam membantu tugas yang diemban Disdikbud,katanya.

Wakimin juga menambahkan  terima kasih kepada  siswa guru dan pengawas kepala sekolah beserta jajaran pejabat fungsional  yang telah bersama-sama untuk mewujudkan pelestarian bahasa Ibu ini sehingga OKU Timur hari ini mendapatkan penghargaan.

Share

Ads