loader

Gelar Sarasehan Bersama SPSI, Cara Bupati OKU Timur Jalin Komunikasi dengan Buruh

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Tanggal 1 Mei merupakan hari buruh, ditanggal ini sering digelar demontrasi untuk menyampaikan aspirasi para buruh  yang mungkin belum dipenuhi pemerintah.

Di kabupaten OKU Timur buruh yang tergabung dalam SPSI dikumpulkan oleh Bupati OKU Timur, Ir, H, Lonisin, MT,  melalui kegiatan sarasehan bersama dalam rangka hari buruh, yang berlangsung pada Sabtu (04/05/2024) di aula Griya Sebiduk Sehaluan maupun rumah dinas Bupati OKU Timur.

Sebagai kepala daerah tentu menginkan daerahnya tetap kondusif. "Ketika kita bicara usaha maupun investasi ketika daerah itu tidak kondusif investor pasti tidak akan datang untuk menanamkan investasi,"jelasnya.

Pertumbuhan ekonomi di OKU Timur untuk produksi hulu baik dibidang pertanian dan perkebunan sudah hampir maksimal. Namun ekonomi akan sulit naik jika tidak ada investor yang masuk. Sehingga menjaga daerah agar tetap kondusif itu harus dilakukan bersama-sama.

Sementara Ketua SPSI OKU Timur Cecep Wahyudin, menjelaskan serasehan bersama dalam rangka hari buruh di OKU Timur, dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dari seluruh pihak.

Bupati OKU Timur merespon kegiatan yang dilaksanakan SPSI dengan baik dan selalu mendukung program-program SPSI. SPSI OKU Timur selama ini lebih menjalin hubungan baik dengan tripartit untuk membangun suasana usaha  yang harmonis.

Selain itu OKU Timur sudah ada dewan pengupahan, sehingga tentu mendukung buruh yang ada di kabupaten ini. Untuk mengisi kegiatan saat hari buruh lebih baik dilakukan kegiatan dengan cara terhormat dan elegan tidak harus otot-ototan. Meskipun kenaikan upah masih cukup rendah tapi inilah dinamika.

"Selama kita masih menerima upah kita tetap buruh,"terangnya.

Bagaimana UMK bisa diterapkan di kabupaten,  ada perusahaan yang taat dengan aturan sehingga selalu menaikan gaji karyawan sesuai dengan aturan yang ada, tapi ada juga perusahaan yang tidak mematuhi aturan dan tidak menaikan upah buruh,ungkapnya.

Share

Ads