loader

Ketua TP PKK OKU Timur Sosialisasi Makan Ikan Melalui Gemarikan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) program pemerintah yang bertujuan untuk mensosialisasikan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Kegiatan sosialisasi Gemarikan, pada Rabu (19/08/2024)   di SD Negeri 20 Martapura, OKU Timur,  dihadiri  oleh Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur dr, Sheila Noberta, Sp.A, M.Kes, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perikanan dan Peternakan, serta Jajaran Dewan Guru SDN 20 Martapura.

Dwi Utami, M.Pd yang mewakili Kepala SDN 20 Martapura menyampaikan ungkapan rasa syukurnya karena Bunda Literasi Sekaligus Ketua TP PKK OKU Timut dapat hadir langsung dan memberikan bimbingan serta arahan dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada Ibu dr. Sheila selaku Bunda Literasi kita yang telah menyempatkan diri hadir dalam Sosialisasi Gemarikan ini. Kami berharap kepada Ibu agar dapat memberikan edukasi kepada anak-anak kami akan pentingnya kebiasaan makan ikan,"ungkapnya.

Sementara itu, Bunda Literasi sekaligus Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA, M.Kes menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan Dinas Pendidikan melalui SDN 20 Martapura dan Dinas Perikanan dan Peternakan dalam mensosialisasikan program Gemarikan.

"Hari ini kita bagikan langsung makanan dan olahan dari ikan dalam kemasan goodie bag kepada siswa-siswi SD Negeri 20 Martapura, ini merupakan gerakan untuk memasyarakatkan makan ikan, supaya gizi dan protein hewani pada anak bisa terpenuhi,"jelasnya.

dr. Sheila mengharapkan sosialisasi gerakan makan ikan maupun Gemarikan itu tidak hanya dilakukan di satu maupun dua sekolah, namun disosialisasikan ke seluruh sekolah di OKU Timur secara merata.

"Semoga dengan terpenuhinya gizi dan protein hewani dengan gemar makan ikan, anak-anak di OKU Timur bisa tumbuh tinggi, sehat dan pandai,"terangya.

Acara dilanjutkan dengan materi sosialisasi maupun edukasi Gemarikan dari Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur, kemudian pembagian langsung goodie bag yang berisi makanan olahan ikan.

Share

Ads