loader

Komisi IV DPRD OKU Timur: Pelayanan Disdukcapil Sudah Cukup Baik

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat benar-benar maksimal. Untuk itu Komisi IV DPRD OKU Timur, pada Rabu (03/07/2024) melakukan Kunjungan kerja (Kunker)  di Kantor Disdukcapil.

Kunker dipimpin Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur, Masrin Diana, bersama Sekretaris Komisi IV DPRD OKU Timur Adi Munadi dan anggota, Rudi Hartono, Drs Markum, H, Miftahudin Jihad, SH. Kehadiran wakil rakyat disambut Kadin Disdukcapil OKU Timur, H, Mursal, SH.

Ketika berada di kantor pelayanan publik itu Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur, Masrin Diana dan anggota melakukan pengecekan di ruangan pelayanan pembuatan administrasi kependudukan, diantaranya pembuatan, KTP, KK dan yang lainnya.

Secara teliti Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur, melihat setiap sarana di ruangan pelayanan. Sehingga jika memang ada kendala maupun masalah akan segera dicarikan jalan keluarnya.

"Kita sebagai wakil rakyat hari ini melakukan Kunker ke kantor Disdukcapil, karena banyak masukan keluhan masyarakat, tapi ternyata setelah kita lihat langsung pelayanan yang dilakukan Disdukcapil cukup baik, jikapun ada kendala itu masih bisa diatasi,"terang Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur Masrin Diana.

Disdukcapil ini merupakan salah satu instansi pelayan masyarakat. Tentu setiap hari selalu ramai didatangi warga yang akan membuat KTP, KK, dan administrasi kependudukan yang lain. Sehingga jika ada kendala itu wajar tapi jangan sampai kendala dibiarkan lama-lama,katanya.

"Kami hanya mengingatkan agar seluruh pegawai di Disdukcapil untuk bekerja dengan profesional melayani masyarakat,"jelasnya.

Politikus PKB ini juga mengatakan, sebagai wakil rakyat tentu pihaknya menjalankan tugas salah satunya mengetahui pelayanan di dinas-dinas yang sesuai mitra mitra Komisi IV apakah sudah berjalan dengan baik apa tidak,imbuhnya.

Kadisdukcapil OKU Timur, H, Mursal, MM, mengatakan, sejauh ini pelayanan sudah dilakukan dengan maksimal. Namun tentu masih ada kendala salah satunya sinyal yang terkadang gangguan sehingga membuat tertundanya pelayanan.

"Terimakasih kepada Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur dan anggota yang sudah datang ke kantor kami,"ungkapnya.

Share

Ads