loader

Komisi IV DPRD OKU Timur Dukung RSUD Martapura Tambah Alat Kesehatan untuk Meningkatkan Pelayanan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Menjalankan tugas sebagai pengawas, anggota Komisi IV DPRD OKU Timur, pada Rabu (03/07/2024) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di RSUD Martapura.

Kunker dipimpin Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur, Masrin Diana, bersama Sekretaris Komisi IV DPRD OKU Timur Adi Munadi dan anggota, Rudi Hartono, Drs Markum, H, Miftahudin Jihad, SH. Kehadiran wakil rakyat diterima Durektur RSUD Martapura, dr, Dedy Damhudi, MM.

Rombongan Komisi IV DPRD OKU Timur, sempat meninjau ruangan Rawat Inap, VIP, VVIP, ICU, ruang rawat inap anak dan ruang kelas III.

Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur, Masrin Diana, mengatakan, dengan melakukan Kunker diketahui apa-apa yang menjadi kendala dan kebutuhan yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan RSUD Martapura dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Jika mendengarkan apa yang disampaikan Direktur RSUD Martapura ternyata masih perlu banyak penambahan alat-alat kesehatan untuk menunjang peningkatan pelayanan. Karena itu pihaknya menyarankan agar Direktur RSUD Martapura membuat rancangan dan mengajukan anggaran ke Pemkab OKU Timur nanti Komisi IV DPRD OKU Timur mendorong agar anggaran yang diajukan untuk disetujui,katanya.

"Mengingat ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kita dari Komisi IV DPRD OKU Timur akan mendorong agar anggaran untuk penambahan alat kesehatan RSUD Martapura bisa disetujui,"ungkap anggota DPRD OKU Timur dari Dapil dua ini.

Politikus PKB ini juga mengatakan pelayanan kesehatan di RSUD Martapura harus selalu maksimal. Karena itu tentu butuh dukungan peralatan kesehatan yang bagus dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang juga berkualitas.

"Kita dukung upaya RSUD Martapura untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,"imbuhnya.

Sementara Direktur RSUD Martapura, dr, Dedy Damhudi, MM, menambahkan, saat ini, rumah sakit yang dipimpinnya memang masih butuh banyak tambahan alat kesehatan untuk menunjang pelayanan. Diantara perakatan diruangan Rawat Inap, VIP, VVIP, ICU, ruang rawat inap anak dan ruang kelas III.

"Saya sebagai pimpinan RSUD Martapura merasa haru dengan kedatangan bapak-bapak dari Komisi IV DPRD OKU Timur, inilah pak keadaannya kami masih butuh banyak tambahan alat kesehatan,"jelasnya.

Share

Ads