loader

Setengah Abad Margotani, Desa Maju di OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Desa Margotani Kecamatan Madang Suku II, OKU Timur, Sumsel merupakan desa yang maju dan sering mendapatkan bantuan dari provinsi maupun kabupaten.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati, OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, ketika menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Tasyakuran dan memperingati hari jadi Desa Margotani ke 50, Selasa malam (09/07/2024).

"Saya berpesan agar sejarah desa ini jangan pernah dilupakan karena merupakan bagian penting dari perjalanan Desa Margotani yang merupakan desa yang beda, saya mengapresiasi atas semangat guyup dan gotong royong masyarakat di desa ini," katanya.

Yudha mengucapkan selamat atas peringatan ulang tahun Desa Margotani "Dirgahayu Desa Margotani yang ke 50, semoga kedepan tambah maju dan sejahtera," katanya.

Kepala Desa Margotani Untung Harmono menyampaikan pemerintah desa Margotani mendukung usaha ternak kambing sehingga nanti menambah penghasilan lain di desa selain perkebunan karet.

"Margotani juga mendapatkan bantuan alat produksi pakan ternak dari Kementrian Peternakan Republik Indonesia, dan sering mendapat bantuan perbaikan jalan dari Bantuan Gubernur. Alhamdulilah realisasinya dapat dinikmati masyarakat Desa Margotani, terimakasih atas bantuan dari Pemerintah Provinsi maupun kabupaten," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan Pagelaran Wayang Kulit fengan Lakon Sirnane Angkoro Murko, yang dibawakan Dalang Ki M, Setyo Mukti Wicaksono dari Baradatu Way Kanan Lampung.

Turut hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Ya'kub, SKM, MM, Camat Madang Suku ll Arisman, SE dan pejabat pemerintah di lingkungan Pemkab OKU Timur.

Share

Ads