loader

Lanosin Apresiasi PM Nurussalam Istiqomah Cetak Generasi Emas

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Pondok Pesantren Modern Nurussalam Desa Sidogede Kecamatan Belitang, OKU Timur, menggelar Pagelaran Seni Santri Nurussalam (Pena) Tahun 2024. Acara ini mengusung tema "Harmonious Generation yang diikuti oleh santri dan santriwati PM Nurussalam Sidogede."

"Ponpes Modern Nurussalam Sidogede berdiri pada1995 dan sudah banyak sekali campur tangan Almarhum Pesirah H, Hamzah. Kemudian pada malam hari ini sebuah anugerah yang luar biasa ketika kedua anaknya yang merupakan putra terbaik di Bumi Sebiduk Sehaluan dapat hadir di acara kita ini," ujar Pimpinan sekaligus Pendiri PM Nurussalam Sidogede KH, Drs, Makinuddin melalui Ketua Kepengasuhan Santri Ust, Edi Isnan Hakim, MPd.

Selain itu, di usia hampir 30 tahun, PM Nurussalam konsen memberikan kontribusi nyata dalam mencerdaskan putra putri bangsa melalui jalur pendidikan dan mempersiapkan generasi masa depan. Melalui Pena 2024 ini. Dia berharap santri dapat mengasah keterampilan tanpa meninggalkan pedoman dan ajaran agama Islam.

Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin, MT, mengungkapkan rasa bangga bisa berada di tengah para calon-calon penghafal Qur'an. Selaku pemerintah dan orang yang dekat dengan PM Nurussalam, dirinya mengapresiasi Ponpes tersebut yang terus istiqomah mencetak generasi emas bahkan calon pemimpin bangsa yang hafal Al-Qur'an.

Ketua ISNU Sumsel H, Herman Deru, mengatakan senang bisa hadir dalam acara PENA 2024, baginya Ponpes Modern Nurussalam Sidogede merupakan salah satu Pondok Pesantren terbaik di Sumatera Selatan. Ia juga memuji kreativitas acara yang begitu megah, dan dibuka stand-stand di sekitar ponpes yang tentu akan berdampak baik dengan pertumbuhan ekonomi daerah.

Pembukaan Pagelaran Seni Santri Nurussalam (Pena) Tahun 2024 ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua ISNU Sumsel bersama Bupati OKU Timur serta acara di isi dengan penampilan-penampilan seni dari para santri yang bernuansa Islami dan melantunkan sholawat.

Share

Ads