loader

Wabup Yudha: Guru Harus Jadi Sahabat Siswa, Karena Banyak Potensi Anak yang Perlu Dikembangkan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Wakil Bupati OKU Timur HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH, berikan pembinaan kepada Kepala Sekolah dan guru TK, SD serta SMP awal tahun ajaran 2024- 2025 di SMP Negeri 1 Madang Suku II, pada Selasa (03/09/2024).

"Kita diberi keleluasaan dalam mengajar dengan kurikulum merdeka, siswa juga diberi keleluasaan. Guru diharapkan menjadi sahabat untuk siswa,"katanya.

Wabup berharap guru dapat menjadi bestie untuk anak didik karena banyak potensi anak di luar pendidikan yang perlu dikembangkan.

Wabup juga menitipkan kepada guru jika anak didik memiliki kebiasaan lain dari kebiasannya, ajak bicara dengan guru dan diyakini dia memiliki masalah.

"Pendidikan itu penting dan tidak ada yang sukses tanpa bepajar,"imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur, Wakimin, SPd, MM, melalui Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dr, Erwin MPd, mengatakan  pembinaan ini merupakan  kegiatan dinas pendidikan yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya yang bertujuan untuk memajukan pendidikan dan prestasi pendidikan.

Erwin mengatakan, jumlah sekolah yang mengikuti pembinaan ini berjumlah 27 sekolah, dengan jumlah guru yang hadir adalah 353 guru terdiri dari guru TK, SD dan SMP.

Share

Ads