loader

Ngetrail, Solusi Hindari Keramaian di Tengah Pandemi Covid-19

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Salah satu solusi untuk menerapkan hal tersebut ialah dengan berpetualang menggunakan motor trail atau adventure trail. Seperti yang dilakukan sejumlah warga Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel.

Dari jalur berlumpur, hutan, perkebunan, bahkan mencari tebingan untuk menguji adrenalin, dan mejajal kemampuan kuda besi mereka. Tentunya jalur yang jauh dari keramian bahkan jarang dilintasi masyarakat umum.

"Selain kegiatan untuk mengisi akhir pekan, ini (Adventure trail, red) juga sebagai solusi kebosanan selama di rumah, dan mengikuti anjuran pemerintah untuk physical distancing dan social distancing. Yang penting kelompok yang ikut adventur trail jumlahnya sedikit, dan orang-orang yang di sekitar atau yang kita ketahui riwayat perjalanannya," jelas Enggar Prasetyo, salah satu pria penggemar motor trail adventure ini.

Selain itu, lanjut pria yang juga seorang dokter di PALI ini, adventure trail selain menambah adrenalin juga sebagai salah satu olahraga yang menguras keringat dan juga mampu mempercepat daya konsentrasi pikiran.

"Yang disiapkan paling utama adalah fisik dan mental, karena jalur yang kita lalui ini ekstrim dan membutuhkan banyak tenaga. Selain itu kita juga harus cekatan atau konsentrasi ketika melintasi kondisi-kondisi jalur yang memang jarang sekali dilalui oleh masyarakat," jelas pria yang kerap disapa dr Eng ini.

Tentunya, dirinya berharap, dengan melakukan kegiatan positif, dan tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah, masyarakat dapat terhindar dari virus yang saat ini melanda.

"Banyak kegiatan positif lainnya yang dapat dilakukan, adventure trail ini sebagai salah satunya. Saya pribadi mengajak masyarakat dan seluruh kalangan untuk bersama-sama melawan Covid-19, mengikuti anjuran pemerintah dan menjalani pola hidup bersih dan sehat. Yang terpenting selalu meminta perlindungan pada yang Kuasa," pungkasnya.

Share

Ads