loader

24 Calon Wasit Ikuti Coaching Clinic Sertifikasi dan Standarisasi

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kegiatan coaching clinic system sertifikasi dan standarisasi profesi wasit sepak bola ini dibuka secara langsung Sekretaris Dispora OKI, Beni Refib.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI Muhammad Refly melalui Kabid Keolahragaan Dra Nuraida, M.Si., didampingi Kabid Kepemudaan Nila Utami menyatakan pelatihan calon wasit ini diikuti 18 kecamatan Kabupaten OKI.

“Narasumber dalam pelatihan ini merupakan wasit nasional Dedi Irawan. Ya, pergunakanlah waktu sebaik mungkin untuk mengikuti penyegaran pelatihan ini. Denagn begitu, PSSI OKI bisa lebih maju lagi,” terangnya.

Dia berharap selesai pelatihan ini, peserta dapat melanjutkan ke pelatihan yang lebih tinggi lagi yakni resensi.

Sementara itu, Sekretaris Askab PSSI OKI Thobroni menambahkan pihaknya mengapresiasi Dispora OKI yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Sebagai penerima manfaat yakni Askab PSSI Kabupaten OKI.

“Mudah-mudahan kedepan bisa memberikan yang terbaik, baik bagi PSSI maupun mengharumkan nama Kabupaten OKI,” ucapnya.

Dia mengklaim saat ini OKI memiliki wasit baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Untuk itu, pihaknya meminta peserta agar dapat mengembangkan kemampuan wasit secara continue dan terus berupaya meningkatkan kemampuan perwasitan.

Ketua Harian KONI OKI Suparjon menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi fasilitasi agenda Dispora yang menggelar coaching clinic system kepada cabor sepak bola yang merupakan salah satu cabor dari 21 cabor yang ada di OKI.

“Ikuti pelatihan ini sampai selesai. Mudah-mudahan estafet wasit di OKI dapat berkelanjutan,” jelasnya

Share

Ads